8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Wabup: Arah Pembangunan Labura Tingkatkan Kesejahteraan

Labura, MISTAR.ID

Proses penyelenggaraan perencanaan pembangunan harus dapat memberikan arah bagi peningkatan pengembangan sosial ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Harapan itu dikemukakan Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH sebelum membuka Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Labura tahun 2025 di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Selasa (27/2/24).

“Proses perencanaan pembangunan harus dilaksanakan dengan memasukkan prinsip pemberdayaan, pemerintahan, demokratis, transparansi, akuntabel, responsif, dan partisipatif dengan melibatkan seluruh unsur baik pemerintah, masyarakat dan pemangku kepentingan,” katanya.

Baca juga:Polda Sumut Limpahkan Berkas Perkara Cabul Suami Wakil Bupati Labuhan Batu ke Kejati Sumut

Ia menekankan, seluruh perangkat daerah dalam menyusun rencana organisasi perangkat daerah (OPD) Tahun 2025 tetap fokus pada tema pembangunan Labura.

Disebutkannya, tema pembangunan rencana kerja (renja) Tahun 2025 tetap fokus pada pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yaitu sinergitas seluruh pihak untuk mencapai pembangunan daerah.

“Kita tetap fokus pada prioritas pembangunan sesuai RPJMD Kabupaten Labura tahun 2021-2026 yaitu mewujudkan infrastruktur hebat dan terkonektivitas, ekonomi hebat dan berdaya saing, SDM hebat dan berkualitas, pemerintahan yang hebat dan pelayanan prima, serta masyarakat Labura yang religius,” terangnya.

Dalam acara yang dihadiri Sekdakab, para asisten, staf ahli dan kepala OPD serta camat tersebut juga dilakukan penandatanganan berita acara oleh Wabup dan jajaran terkait. (sunusi/hm06)

Related Articles

Latest Articles