13.2 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Masyarakat Diminta Aktif ke Posyandu

Tapsel, MISTAR.ID

Dalam upaya mengatasi prevalensi stunting yang masih mencemaskan di Sumut, Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, meminta masyarakat aktif ke Posyandu. Hal ini disampaikan Hassanudin saat meninjau Posyandu Sawo Desa Panompunan, Kecamatan Angkola Timur, Tapanuli Selatan (Tapsel).

“Pemprov Sumut berkomitmen akan terus bersama-sama dengan berbagai pihak, termasuk Posyandu, untuk menyelesaikan berbagai permasalahan kesehatan masyarakat di Sumut,” ujar Hassanudin, Selasa (30/1/24).

Pj Ketua TP PKK Sumut, Dessy Hassanudin, mengharapkan masyarakat agar tidak ragu datang ke Posyandu. Dengan ke Posyandu, masyarakat bisa mendapatkan berbagai layanan kesehatan.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati,” ungkapnya.

Baca juga: Hassanudin Paparkan 4 Poin Kunci Pembangunan Kepulauan Nias di 2025

Dalam kunjungan ini, Pj Gubernur dan Pj Ketua TP PKK Sumut mengajak masyarakat untuk terus rajin datang ke Posyandu.

Hassanudin menekankan, “Ibu-ibu, bawa terus anak-anaknya ke Posyandu ya, banyak manfaatnya, kita terus jaga kesehatan anak-anak kita di sini (Posyandu-red).”

Hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) mencatat, tingkat prevalensi stunting di Sumut mencapai 21,1 persen, sedangkan target pemerintah adalah 14 persen. Posyandu dianggap sebagai mitra strategis dalam meraih target tersebut, dengan memberikan perhatian khusus pada pencegahan stunting. (Hutajulu/hm20)

Related Articles

Latest Articles