8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Aek Gunung Menuju Desa Terbaik Provsu

Tapsel, MISTAR.ID

Desa Aek Gunung, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), berpeluang menjadi juara pada lomba desa tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) 2024.

Alasannya, Desa Aek Gunung merupakan desa yang memiliki perubahan cukup signifikan setelah dibina oleh masing-masing tim dari organisasi perangkat daerah (OPD).

Hal ini disampaikan Bupati Tapsel Dolly Pasaribu melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Sofyan Adil, usai menghadiri gladi bersih evaluasi penilaian lomba desa tingkat provinsi, Sabtu (23/3/24) lalu.

Disebutkan, dirinya sengaja menyempatkan keliling desa untuk melihat kesiapan Desa Aek Gunung dalam menghadapi penilaian pada, Senin (25/3/24) besok.

Baca juga: Pemkab Tapsel Dorong Perekonomian Warga Lewat Sektor Perikanan

“Terima kasih, bapak ibu telah melakukan serangkaian latihan-latihan. Hari Senin finalnya. Akan dievaluasi seluruh rangkaian kegiatannya. Tentunya kita ingin apa yang telah kita lakukan selama ini bisa membuahkan hasil, dan menjadi juara tingkat provinsi,” ungkapnya.

Sopyan juga berpesan, agar penilaian lomba desa ini tidak hanya seremonial dan mengejar predikat juara saja, akan tetapi ada hasil yang konkret untuk masyarakat Desa Aek Gunung.

“Kita tidak hanya mengejar juara, tetapi bagaimana gotong royong dan kekompakan masyarakat bisa terus berjalan. Artinya, harus ada hasil dari pembinaan yang sudah dilaksanakan beberapa bulan ini. Bukan hanya seremoni,” pesan Sekda. (Amran/hm20)

Related Articles

Latest Articles