27.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

TMMD di Tapsel Gelar Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas ke Masyarakat

Tapanuli Selatan, MISTAR.ID

Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim 0212/TS selain melakukan pembangunan infrastruktur di Desa juga menggelar penyuluhan hukum dan Kamtibmas kepada masyarakat.

Pantauan di lokasi, personel Satgas TMMD ke-117 Kodim 0212/TS bersama personel Polres Tapanuli Selatan melaksanakan kegiatan sosialisasi penyuluhan hukum dan Kamtibmas terhadap masyarakat pada Selasa (25/7/23) di Desa Sitaratoit, Kecamatan Angkola Barat.

Baca juga: Satgas TMMD Kembali Bangun Jembatan Baru di Tapsel

Dalam paparan Kanit Binkamsa Iptu B. Siregar, tujuan penyuluhan ini dilakukan, agar masyarakat lebih mengenal dan memahami pengertian Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan dilakukan penyuluhan hukum atau melakukan sosialisasi, kita berharap kedepannya masyarakat lebih mengenal dan memahami tentang hukum. Sehingga tercapainya ketentraman dan bisa membina untuk tidak mengulangi segala bentuk pelanggaran hukum di masyarakat,” ucap Iptu B Siregar.

Baca juga: Satgas TMMD Bantu Mobil Warga Terperosok Di Desa Sitaratoit

“Terlebih lagi dikarenakan berkembangnya hukum baru. Maka kesadaran akan perlunya pembinaan budaya hukum di tengah-tengah masyarakat. Apabila masyarakat telah mengetahui dan memahami, maka akan terjamin keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum di masyarakat,” ungkapnya. (Asrul/hm21).

Related Articles

Latest Articles