16 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Zero Halinar, Lapas Tanjungbalai Tingkatkan Intensitas Penggeledahan Barang

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Memasuki bulan Ramadhan, Lapas Tanjungbalai berkomitmen untuk menciptakan suasana yang kondusif dan bebas dari gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) melalui program Zero Halinar (Handphone, Pungli, dan Narkoba).

Kalapas KLas II B Tanjungbalai Asahan, Sangapta Surbakti didampingi KPLP Monang Saragih mengatakan, upaya ini diwujudkan dengan peningkatan intensitas penggeledahan, baik terhadap pengunjung, barang titipan, petugas Lapas, hingga kamar hunian warga binaan.

Hal ini sejalan dengan intruksi Dirjen Pemasyarakatan Program 3+1 untuk mewujudkan Lapas dan Rutan yang semakin tertib dan kondusif.

“Tim Gabungan Satops Patnal Lapas TanjungBalai Asahan melakukan pengeledahan ketat terhadap pengunjung, barang titipan, petugas Lapas, dan kamar hunian,” ujarnya, Jumat (15/3/24).

Baca Juga : Lapas Tanjungbalai Tegaskan Layanan Kunjungan Gratis

Pemusnahan barang terlarang yang ditemukan seperti alat komunikasi dan narkoba, dimusnahkan dengan cara dibakar. Seluruh warga binaan berjumlah 1.029 orang diberikan kesempatan melaksanakan ibadah sholat Taraweh dan Tadarus pada malam hari.

Pelaksanaan ibadah dilakukan secara bergiliran dengan pengawasan melekat oleh petugas Lapas dibantu personil Polres TanjungBalai. Masyarakat diimbau untuk mendukung upaya Lapas Tanjungbalai dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari Halinar.

Lapas Tanjungbalai terbuka untuk menerima informasi dan masukan dari masyarakat terkait dengan potensi gangguan Kamtib di lingkungan Lapas. (saufi/hm24)

Related Articles

Latest Articles