22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Lapas Tanjungbalai Tegaskan Layanan Kunjungan Gratis

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Kasi Binadik) Lapas Tanjungbalai, Marlon Brando menegaskan bahwa layanan kunjungan di Lapas Tanjungbalai adalah layanan gratis dan tidak diskriminatif. Hal ini disampaikan Marlon saat menyapa pengunjung di ruang tunggu pada jam kunjungan siang, Jumat (19/1/24).

Marlon menyampaikan, layanan kunjungan dari mulai pendaftaran sampai masuk ke dalam Lapas adalah layanan gratis, dan seluruh proses tetap dalam pendampingan petugas aktif Lapas.

Hal ini juga disampaikan untuk menampik isu diskriminatif kunjungan, padahal ketentuan umum yang terlaksana tiket kunjungan hanya diberikan berdasar nomor urut antrian dan sudah sangat-sangat jauh dari diskriminatif.

“Bapak/ibu semua sudah melihat dan merasakan semua layanan di sini sudah terkoordinir dan kami berikan layanan dengan sebaik-baiknya, seadil-adilnya dan gratis. Di sini semua sama tanpa ada membedakan dan ambil tiket sesuai antrian. Itu sudah ketentuan,” tegas Marlon kepada pengunjung.

Baca Juga : 827 WBP Lapas Tanjungbalai Terima Remisi, 10 Boleh Langsung Pulang

Dalam kesempatan itu, Marlon juga menyampaikan pesan kepada petugas layanan kunjungan untuk tetap menjaga integritas dan selalu beri pelayanan terbaik.

“Pengunjung adalah objek layanan, beri pelayanan terbaik dengan tanpa menciderai integritas kita. Tetap tegas dalam sikap, lembut dalam cara dan pastikan beri mereka 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun),” pesan Marlon.

Penegasan ini disambut baik oleh para pengunjung. Mereka mengapresiasi Lapas Tanjungbalai yang telah memberikan layanan kunjungan yang gratis dan tidak diskriminatif. “Saya senang sekali dengan layanan kunjungan di Lapas Tanjungbalai ini. Layanannya gratis dan tidak ada diskriminasi. Petugasnya juga ramah dan sopan,” ujar salah seorang pengunjung.

Dengan adanya penegasan ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung Lapas Tanjungbalai. (saufi/hm24)

Related Articles

Latest Articles