8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Pj Gubernur Pastikan Pemerintah Bahu-membahu Benahi Jalan Rusak di Sumut

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin memastikan komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dan Pemerintah Pusat untuk bersama-sama memperbaiki jaringan jalan di Sumut. Hal ini disampaikan setelah mendampingi Presiden RI Joko ‘Jokowi’ Widodo meresmikan Pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) Sumut di Jalan DI Panjaitan, Kota Tanjungbalai, Kamis (14/3/24).

Hassanudin mengungkapkan, Pemprov Sumut telah bekerja keras dalam perbaikan total 450 Km jalan sejak 2022 dengan skema multi years, dan saat ini proyek perbaikan jalan hampir rampung. “Kita sangat bersyukur atas perhatian dari Pak Presiden terhadap Sumut. Kami akan terus bahu-membahu memperbaiki jaringan jalan di wilayah ini,” ujarnya.

Menurut Hassanudin, infrastruktur jalan memiliki peran penting dalam perekonomian. Kualitas konektivitas antardaerah yang baik akan meningkatkan efisiensi distribusi barang dan mobilitas masyarakat.

“Jalan merupakan tulang punggung perekonomian. Dengan konektivitas yang baik, waktu tempuh perjalanan berkurang, yang akan berdampak positif bagi masyarakat dan perekonomian,” tambahnya.

Baca juga: 2 Tahun Perbaikan Jalan Rusak di Daerah Sedot Rp29,6 Triliun

Presiden Jokowi juga mengungkapkan, Pemerintah Pusat menganggarkan dana Rp 868 miliar untuk pembangunan 209 Km jalan. Ada 30 ruas IJD yang akan dibenahi tahun ini di 18 kabupaten/kota di Sumut. “Di Provinsi Sumatera Utara, kita telah alokasikan dana sebesar Rp 868 miliar untuk membangun 209 km jalan di 30 ruas yang tersebar di 18 kabupaten/kota,” kata Presiden Jokowi.

Peresmian pelaksanaan IJD ini menjadi bagian dari kunjungan kerja Jokowi ke Tanjungbalai. Sebelumnya, Presiden Jokowi meninjau harga bahan pokok di Pasar Kawat, Tanjungbalai.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam peresmian IJD Tanjungbalai adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, serta Forkopimda Sumut. Hadir juga Walikota Tanjungbalai Waris Thalib dan Bupati Labura Hendriyanto Sitorus. (hutajulu/hm17)

Related Articles

Latest Articles