-0 C
New York
Monday, February 26, 2024

Patroli Skala Besar, Polres Tanjung Balai Amankan 16 Kendaraan

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas yang kondusif, Polres Tanjung Balai menggelar patroli skala besar pada Rabu malam (7/2/24).

Usai memimpin patroli, Kapolres Tanjung Balai AKBP. Yon Edi Winara menjelaskan kegiatan itu bertujuan untuk menciptakan keamanan, kelancaran, dan ketertiban di wilayah hukumnya.
Patroli juga difokuskan untuk memastikan arus lalu lintas berjalan aman dan kondusif, bebas dari aksi balap liar, ugal-ugalan, serta kejahatan 3C (Curanmor, Curas, Curat).
“Kami menggunakan 1 unit mobil dinas Sat Samapta, 2 unit mobil dinas Sat Lantas, 1 unit truck Sat Samapta, dan 5 unit mobil dinas polsek jajaran,” ungkap Kapolres.
Baca juga: Polres Tanjung Balai dan DMI Sinergi Jaga Stabilitas Keamanan

Patroli menyisir berbagai lokasi, termasuk warung tuak dan kafe yang berpotensi menjadi tempat berkumpulnya orang-orang yang meresahkan masyarakat. Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan barang bawaan pengendara untuk mengantisipasi peredaran narkoba.

“Dari hasil patroli, tidak ditemukan pengunjung warung tuak yang membawa senjata tajam atau narkoba. Namun, kami berhasil menilang 16 unit kendaraan dengan berbagai pelanggaran, seperti menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi, tidak menggunakan plat nomor, ugal-ugalan, dan tidak memiliki SIM atau STNK,” jelas Kapolres.

Patroli skala besar ini menunjukkan komitmen Polres Tanjung Balai dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Patroli ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

Patroli menunjukkan komitmen Polres Tanjung Balai dalam menjaga keamanan masyarakat. (Saufi/hm17)

Related Articles

Latest Articles