10.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Sebanyak 36.007 Peserta Jalur SNBT akan Melakukan UTBK di USU, WR 1 USU Ingatkan ini

Medan, MISTAR.ID

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) akan dimulai pada besok, Selas (30/4/24), Universitas Sumatera Utara (USU) menjadi salah satu lokasi pelaksanaan UTBK tahun 2024.

Dalam penyelenggaraannya USU bekerjasama dengan dua mitra lain untuk membantu menyiapkan fasilitas. Dua tempat itu antara lain yakni Universitas Sari Mutiara Medan dan SMA Negeri 1 Medan. Selain itu, pusat UTBK USU juga berada di Gunungsitoli dan Nias Selatan.

Berdasarkan informasi melalui laman resmi Instagramnya, USU menyiapkan 79 ruangan baik di dalam USU maupun yang berada di luar.

Baca juga : USU Gelar UTBK Jalur Seleksi Mahasiswa Mandiri, Sebanyak 6.314 Rebut 2.137 Kursi

Di kampus USU masing-masing ruangan itu berada di Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Keperawatan, Fakultas Farmasi, Fakultas MIPA, Fakultas Vokasi, Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ilkom TI, Pusat Sistem Informasi USU, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, hingga Pusat Bahasa, Senin (29/4/24).

Sebelumnya, Wakil Rektor (WR) 1 USU, Dr Edy Ikhsan menyampaikan USU dan penyelenggara UTBK SNBT yang lain semakin meningkatkan keketatan agar terhindar dari aksi kecurangan sedangkan peserta yang mengikuti berjumlah 36.007 orang.

Baca juga : Dugaan Kecurangan UTBK-SNBT USU, Polrestabes Medan Akan Selidiki Salah Satu Bimbel

“Tidak ada kesempatan bagi siswa bisa berbuat curang. Joki yang di luar hati-hati, loh. Pengamanan di USU sudah kuat, jadi jangan main-main. Metal detector sudah pasti, didukung juga oleh seluruh perangkat pengaman dari bentuk kecurangan. Tahun lalu kita berhasil membongkar sindikasi kecurangan. Yang mana mereka mencoba membuat kecurangan dengan meletakkan alat di tubuh siswa,” sebutnya. (dinda/hm18)

Related Articles

Latest Articles