15.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Ikuti Glagaspur P1, Prajurit Lanal TBA Asah Kemampuan Menembak

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Asahan (TBA) dengan penuh semangat mengikuti gladi tugas tempur (glagaspur) pangkalan tingkat I-P1 materi menembak yang dipimpin langsung oleh Danlanal, Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, pada Selasa (23/4/24).

Kegiatan yang berlangsung di Lanal TBA ini bertujuan untuk menguji kesiapsiagaan dan kemampuan para prajurit dalam menguasai senjata. Begitu juga menggunakan peralatan di pangkalan, serta kecepatan bertindak dalam situasi darurat.

Danlanal dalam sambutannya menegaskan harapannya agar para prajurit dapat melaksanakan latihan sesuai rencana, memahami tugas dan tanggung jawab mereka, serta menjaga kondisi personel dan peralatan dengan optimal.

Baca juga:HUT Ke-19, Lanal TBA Gebyar Yatim dan Sinergi TNI-Polri

“Glagaspur P1 ini merupakan bagian penting dari upaya Lanal TBA dalam meningkatkan kemampuan tempur dan kesiapsiagaan para prajurit dalam menghadapi berbagai ancaman dan tugas yang dihadapi,” kata Wido.

Dirinya pun mengharapkan para prajurit dapat melaksanakan latihan dengan penuh semangat dan disiplin.

“Ini merupakan bagian penting dari upaya Lanal TBA dalam meningkatkan kemampuan tempur dan kesiapsiagaan para prajurit,” ujar Danlanal.

Baca juga:TNI AL Lanal TBA Ringkus Kurir Narkoba Jaringan Internasional dari Perairan Asahan, 7 Kg Sabu Disita

Diketahui para prajurit Lanal TBA mengikuti Glagaspur P1 dengan materi menembak. (saufi/hm16)

Related Articles

Latest Articles