23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

HUT Ke-19, Lanal TBA Gebyar Yatim dan Sinergi TNI-Polri

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah menjadi momen penuh berkah bagi Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan (Lanal TBA) dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19.

Selasa (19/3/24), Lanal TBA mengadakan kegiatan Gebyar Yatim yang dihadiri Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara, Wali Kota, Waris Tholib dan Dandim 0208/AS, Letkol Inf Muhammad Bassarewan.

Kegiatan merupakan wujud nyata kepedulian dan perhatian Lanal TBA terhadap anak-anak yatim piatu di Kota Tanjungbalai. Sekitar 200 anak yatim diundang untuk hadir dan merasakan kebahagiaan di momen spesial itu.

Baca juga:Program Kali Bersih Digagas TNI AL Lanal TBA Dukung Pemkot Jaga Kebersihan Aliran Sungai

Kapolres dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat HUT ke-19 Lanal TBA dan berharap agar semakin mencintai dan dicintai masyarakat.

“Ini juga bentuk memperkuat sinergi TNI-Polri dalam menjaga keamanan wilayah, khususnya di Kota Tanjungbalai,” ucap Yon.

Dia juga mengapresiasi kegiatan Gebyar Yatim ini sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap sesama, terutama di Bulan Ramadhan.

Kehadiran unsur TNI-Polri dalam kegiatan ini menunjukkan solidaritas dan sinergi yang kuat dalam menjaga keamanan dan kondusivitas wilayah Kota Tanjungbalai.

Hal ini ditegaskan Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha dalam sambutannya. Wido berharap, sinergi ini akan terus terjaga dan membawa keberkahan bagi masyarakat di Bulan Ramadhan.

Baca juga:Lanal TBA Evakuasi Kapal Mati Mesin di Perairan Kuala Bagan

“Gebyar ini merupakan wujud kepedulian terhadap anak-anak yatim di Bulan Ramadhan,” katanya.

Lanal TBA juga mengadakan berbagai kegiatan lainnya, seperti bakti sosial (baksos) dan sejumlah perlombaan.

Kegiatan juga dimeriahkan dengan berbagai acara, seperti penyerahan santunan kepada anak yatim piatu, tausiyah agama dan hiburan musik religi. Suasana penuh keakraban dan kebahagiaan terlihat jelas dari wajah-wajah anak yatim yang hadir. (saufi/hm16)

Related Articles

Latest Articles