13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Antisipasi Kecurangan, Polres Tanjungbalai Pastikan Kualitas BBM di SPBU

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Dalam rangka melindungi masyarakat dari kecurangan jelang arus mudik lebaran, Polres Tanjungbalai melakukan pengecekan stok dan kualitas bahan bakar minyak (BBM) di seluruh SPBU di wilayah hukumnya, Sabtu (30/3/24).

Kabag Ops Polres Tanjungbalai Kompol MP Pardede memimpin operasi pengecekan di lima SPBU di Kota Tanjungbalai tersebut. Turut mendampingi Kepala Tata Usaha Metropologi Legal Disperindag Kota Tanjungbalai Nazrianah Bugis, dan 20 personel Polres Tanjungbalai. Tim memastikan tidak ada praktik kecurangan yang merugikan masyarakat.

“Pemeriksaan ini merupakan langkah awal untuk memastikan semua SPBU di wilayah hukum Polres Tanjungbalai tidak mencampurkan air atau zat lain ke dalam BBM,” ujar Pardede.

Baca Juga : Jelang Lebaran, SPBU di Tebing Tinggi Diimbau untuk Tidak Curang

Petugas melakukan pengecekan stok BBM dan ketepatan takaran pada masing-masing mesin pompa. Hasilnya, tidak ditemukan adanya kecurangan dalam pendistribusian BBM kepada masyarakat.

“Dari hasil pengecekan di seluruh SPBU di Kota Tanjungbalai, kami tidak menemukan kecurangan,” ucapnya.

Operasi ini merupakan bagian dari upaya Polres Tanjungbalai untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat selama mudik lebaran. Dengan memastikan ketersediaan dan kualitas BBM yang baik, diharapkan perjalanan mudik masyarakat dapat berjalan lancar tanpa hambatan. (saufi/hm24)

Related Articles

Latest Articles