21 C
New York
Friday, May 3, 2024

Setelah Dilakukan Rapid Test, 7 Anggota DPRD Deli Serdang Reaktif Covid-19

Lubuk Pakam, MISTAR.ID

Sebanyak 7 anggota DPRD Deli Serdang ternyata reaktif setelah dilakukan rapid test oleh dinas kesehatan setempat di salah ruangan kantor dewan,Selasa (19/5/20).

Namun, dari 50 anggota DPRD Deli Serdang, hanya 13 yang hadir mengikuti rapid test yang dimulai pukul 10.00 hingga pukul 12.00 WIB.Bahkan, dari empat pimpinan dewan, yang hadir hanya Nusantara Tarigan.

Adapun anggota dewan yang hadir yakni Nusantara Tarigan,Bayu Sumantri Agung, Misnan Aljawi, Said Hadi, Agus Setiawan, Legimun, Abdul Rahman Gambo Tarigan, H.Imayadi, Berngap Sembiring, Kustono dan Simon Sembiring, serta Mangandar Marpaung.

Selain anggota dewan,empat staf sekretariat dewan juga terbukti reaktif dari 33 staf yang menjalani rapid test.

Sekwan DPRD Deli Serdang,H Rahmad Nasution membenarkan bahwa tujuh anggota dewan dinyatakan reaktif setelah mengikuti rapid test.

Ketika ditanya kenapa sediki anggota dewan yang hadir, Rahmad tidak mengetahui dengan pasti. Tapi soal pelaksanaan rapid test,tambahnya, sudah disampaikan kepada seluruh anggota dewan.

“Ya mungkin disaat bersamaan ada pula yang sedang reses. Karena mulai kemarin sudah reses tahap kedua ,” kata Rahmad.

Dijelaskan Rahmad, dari 100 orang direncanakan yang menjalani rapit test, hanya 46 yang hadir. Terdiri dari staf 33 orang dan 13 anggota dewan.

Kadis Kesehatan Deli Serdang,dr Ade Budi Krista menambahkan, bagi anggota dewan dan staf yang ternyata reaktif, pada Rabu (20/5/20) akan dilakukan pemeriksaan swab.

Selanjutnya hasil swab itu akan di kirim ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumut untuk dikirim ke pusat.

“Besok akan kita lakukan swab. Bagi yang reaktif harus dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Kalau tadi ditanya siapa nama-namanya,kita nggak bisa kasih tahu lah ,” papar Ade.

Ade juga menjelaskan, alat rapid test yang mereka gunakan merupakan produksi Belanda.

Anggota DPRD Deli Serdang,Gambo Tarigan mendukung sepenuhnya rapid test yang dilakukan Pemkab Deli Serdang guna mewaspadai Covid-19.

Bahkan,politisi Demokrat ini merasa lega karena dari hasil rapid test,dirinya negatif reaktif.(naldi/hm01)

Related Articles

Latest Articles