14.7 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Sebanyak 141 ASN Pemkab Toba Dilantik, Ini Pesan Bupati

Toba, MISTAR.ID

Bupati Toba Poltak Sitorus melantik sebanyak 141 Aparatur Sipil Negara (ASN), sekaligus pengambilan sumpah/janji jabatan pada pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrasi dan pejabat kepala sekolah di Balai Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (21/3/24).

Poltak menyampaikan, rotasi dan profesi merupakan bagian dari dinamika organisasi dan dapat diartikan sebagai suatu upaya perubahan menuju perbaikan dan penyempurnaan mitra kerja antara sesama pemangku jabatan.

Perbaikan pola kerja, semangat kerja dan prestasi individu dalam organisasi dan prestasi organisasi sebagai salah satu upaya percepatan pencapaian tujuan organisasi pemerintah menuju kabupaten yang unggul dan bersinar.

“Kepada para pejabat yang baru saja dilantik, kami mengucapkan selamat dan sukses kepada anda karena telah dipercaya untuk pengembangan suatu amanah jabatan. Saudara-saudari mensyukuri akan hal ini karena jabatan yang diberikan adalah suatu anugerah. Oleh karenanya, lakukanlah tugas pokok dan fungsi saudara-saudari dengan penuh tanggung jawab untuk melayani masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga : Bupati Toba Sosialisasi Perbup Tentang Penggunanan Dana Desa TA 2024

Dikatakan Poltak, diamanatkannya satu jabatan tersebut tentu saja karena atas penilaian mereka, karena dianggap sanggup dan dipercaya mampu menjalankan amanah pada kesempatan yang berbahagia ini.

“Saya perlu sampaikan beberapa hal kepada pejabat yang baru dilantik. Pemerintah Kabupaten Toba telah menetapkan visi Kabupaten yakni, menjadikan kabupaten Toba menjadi unggul dan bersinar. Untuk mewujudkan visi tersebut, saat ini Pemerintah Kabupaten Toba prioritaskan 3 sektor pembangunan yaitu, sektor pariwisata, sektor pendidikan dan sektor pertanian,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Poltak memastikan bahwa dalam mempercepat pencapaian visi dan misi tersebut, dirinya mengajak untuk tetap fokus dan bekerja sama untuk mewujudkannya.

“Maknailah bahwa jabatan yang bapak/ibu emban adalah anugerah penghargaan, aktualitas diri jalan menuju kesuksesan dan sebagai ibadah. Oleh karenanya, jangan sia-siakan jabatan yang diamanahkan,” pungkasnya. (hotman/hm24)

Related Articles

Latest Articles