13.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

Sambut Hardiknas, ISORI Dairi Gelar Turnamen Bola Voli Tingkat Pelajar SMP dan SMA-SMK

Dairi, MISTAR.ID

Ikatan Sarjana Olah Raga Indonesia (ISORI) Dairi gelar turnamen bola voli putra putri tingkat pelajar SMP dan SMA/SMK se-Dairi. Kegiatan ini dimulai tanggal 27 April-1 Mei dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023.

Turnamen bola voli diselenggarakan ISORI Cup-X dan dibuka resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Dairi Fatimah Boang Manalu di Stadion Utama Sidikalang, Kamis (27/4/23).

Ketua Panitia ISORI Cup-X Tumbur Siregar didampingi Ketua ISORI Dairi Herrisson Yehuda Samosir menyebutkan, ada dua kegiatan turnamen yang digelar. Di antaranya, pertandingan bola voli dan lomba maraton jarak 5-10 KM.

Baca Juga:Peringatan Harkitnas dan Hardiknas di Samosir: Ayo Bangkit Bersama!

Turnamen digelar untuk mencari bakat-bakat dan bibit prestasi menonjol dalam olahraga, khusus di tingkat pelajar se-Dairi. “Makanya turnamen digelar khusus pelajar bukan umum,” ujar Herrisson Samosir pada pembukaan kegiatan itu.

Herrisson Samosir berharap even-even olahraga sangat diperlukan karena dapat menghilangkan suatu kejenuhan atau menghilangkan stres.

Ia berharap pemerintah memberikan perhatian serius agar pelajar bisa meraih prestasi khususnya di bidang olahraga.

Dalam pertandingan memperebutkan hadiah di antaranya, uang pembinaan, tropy, medali dan sertifikat. Khusus juara 1 umum mendapat tambahan piala bergilir Eddy Kelleng Ate yang nanti seluruhnya diserahkan pada puncak Hardiknas.
(manru/hm12)

Related Articles

Latest Articles