17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Resmikan Gereja Katolik Santo Henrikus Ronggur Nihuta, Wabup Samosir: Jemaat Bangun Moral dan Mental

Samosir, MISTAR.ID

Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang menghadiri Pemberkatan Gereja Katolik Stasi Santo Henrikus Ronggur Nihuta, Paroki Santo Mikhael Pangururan, Minggu (28/5/23) di Desa Ronggurnihuta, Kecamatan Ronggur Nihuta.

Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang yang turut meresmikan gereja Katolik tersebut mengucapkan selamat atas pemberkatan Gereja Santo Henrikus Ronggur Nihuta.

“Kita sangat bersyukur bahwa dengan kebersamaan dan kerja keras seluruh jemaat, gereja ini bisa berdiri dan terbangun dengan sempurna,” ungkapnya.

Baca juga: Tanaman Rusak, Petani di Samosir Mengeluh karena Memakai Bantuan Pupuk dan Bibit

Ia mengatakan pembangunan yang dilakukan jangan hanya fisik saja, tetapi juga dibarengi dengan pembangunan iman dan kebaikan.

“Kami meminta kepada seluruh jemaat Katolik Santo Henrikus ikut benkontribusi dalam pembangunan moral dan mental di Kabupaten Samosir, terutama dalam mengatasi kenakalan remaja, kekerasan terhadap anak, KDRT dan kejahatan-kejahatan lainnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pembangunan gereja, Pilipus Pandiangan, menyampaikan peletakan batu pertama Gereja Santo Henrikus ini dilaksanakan pada (3/11/15) dan sudah selesai pada Tahun 2018 tetapi karena adanya pandemi Covid-19, peresmian diundur dan dilaksanakan pada 2023.

Baca juga: Seminar Pariwisata Berkelanjutan di Kabupaten Samosir

“Terimakasih banyak atas kehadiran para undangan yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan ikut berkontribusi dalam pembangunan Gereja Katolik Santo Henrikus ini,” ucap Pilipus.

Acara pemberkatan Gereja Katolik Santo Henrikus yang diawali dengan kegiatan kebaktian tersebut turut dihadiri Wakapolres Samosir, Anggota DPRD Samosir, Saurtua Silalahi, Pilipus Pandiangan dan Polten Simbolon, Kepala Dinas Kominfo, Immanuel Sitanggang, Plt. Kepala Dinas Ketapang Pertanian, Tumiur Gultom, Kepala Dinas Kesehatan Dina Hutapea, Kepala Dinas Pariwisata, Tetti Naibaho, Kepala Dinas Kopnakerindag, Rista Sitanggan dan Camat Ronggur Nihuta, Bresma Simbolon. (Josner/hm21).

Related Articles

Latest Articles