15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Warga Desa Sijambur Harapkan Perhatian Bupati dan DPRD Samosir

Samosir, MISTAR.ID

Warga Desa Sijambur, Kecamatan Ronggur Nihuta berharap Bupati Vandiko Gultom dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samosir memberikan perhatian kepada mereka dengan memberikan fasilitas yang sangat dibutuhkan masyarakat setempat.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Judiman Naibaho, dalam kegiatan Bunga Desa (Bupati Ngantor di Desa) di Desa Sijambur, Kamis (19/10/23). Judiman menyampaikan usulan warga desanya yang sangat dibutuhkan saat ini dan berharap hal itu menjadi perhatian serius Bupati Vandiko serta DPRD Samosir.

Karben Sinaga, salah seorang tokoh masyarakat meminta agar Pemkab Samosir memperbaiki jembatan kayu dan jalan dusun di Desa Sijambur karena sangat penting untuk akses masyarakat sehari-hari.

Baca Juga: 394 Posbindu Deli Serdang Diminta Mampu Kendalikan PTM

Menanggapi permintaan itu, Bupati Vandiko Gultom mengatakan seluruh usulan tersebut sudah dicatat dan akan membantu serta memfasilitasi kebutuhan masyarakat Desa Sijambur.

“Inilah fungsinya berkantor di desa. Saya dapat mendengar, berinteraksi dan mengeksekusi langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Yang belum dapat dikerjakan secara langsung akan dibahas dan dimasukkan dalam program prioritas, tentunya dengan bantuan dan dorongan DPRD,” katanya.

Vandiko menjelaskan, kegiatan Bunga Desa dilaksanakan agar Pemkab Samosir bisa berkomunikasi langsung serta mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat desa.

“Kami membawa pelayanan kabupaten ke desa sehingga bisa dinikmati masyarakat yang tinggal di desa dan Pemkab Samosir akan membantu sertifikasi pupuk organik yang dihasilkan petani sehingga bisa dijual untuk meningkatkan ekonomi,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD yang hadir dalam program Bunga Desa dan mengajak para wakil rakyat tersebut bersinergi untuk dapat merealisasikan kebutuhan masyarakat secara bersama-sama.

Baca Juga: 25 Kelurahan di Kota Tebing Tinggi Belum Bebas BAB Sembarangan

Sementara itu, anggota DPRD Samosir Jonner Simbolon menyampaikan bahwa sebagai wakil rakyat, pihaknya mendukung program Bunga Desa yang dijalankan Bupati Samosir.

Kepada Pemkab Samosir, Ia mengusulkan agar pihak Pemkab memberikan penangkaran bibit di Desa Sijambur untuk menumbuhkan semangat petani.

“Kegiatan yang betul-betul terbuka dari kalangan pemerintah kepada masyarakat,” sebutnya.

Kegiatan program Bunga Desa di Desa Sijambur dihadiri 5 anggota DPRD Samosir yakni Jonner Simbolon, Saurtua Silalahi, Marco Simbolon, Polma Gurning dan Nasib Simbolon. (Josner/hm22)

Related Articles

Latest Articles