17 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Berangkat ke Sekolah, Siswi SMAN 1 Ronggur Nihuta Diduga Jatuh dari Jembatan Sungai Siponot

Samosir I Mistar 

Seorang siswi SMA N 1 Ronggur Nihuta, mengalami kecelakaan sepedamotor, terjatuh dari jembatan dan diduga hanyut dibawa arus Sungai Siponot, pada Senin (21/8/23).

Korban diketahui bernama Rahelifa Malau, siswi kelas 10 SMAN 1 Ronggur Nihuta, yang berdomisili di Dusun III, Desa Salaon Tonga-tonga, Kecamatan Ronggur Nihuta.

Camat Ronggur Nihuta, Bresman Simbolon, membenarkan kejadian tersebut di lokasi kejadian.

“Sesuai dengan informasi yang kami terima sekitar pukul 07.00 Wib, saya ditelepon Sekretaris Desa Salaon Tonga-tonga, bahwa ada seorang siswi terjatuh dan tergelincir di jembatan Siponot,” sebutnya.

Baca Juga: Mahasiswa Demo Polda Sumut Desak Penambang Bitcoin Ditangkap

Ia menjelaskan, pelajar itu sebelumnya diketahui hendak berangkat ke sekolah. Diduga kondisi jembatan licin, sepedamotor yang dikendarainya terpeleset yang membuat Rahelita terjatuh ke sungai.

Meski begitu, sepedamotor yang dikendarainya tidak ikut terjatuh dan tertinggal di atas jembatan.

“Karena tidak ada yang melihat pada saat jatuh, sehingga dugaan setelah terjatuh dari sepeda motornya, hingga terjatuh juga ke sungai,” katanya.

Setelah mendapat informasi, pihaknya bersama dengan personel Polsek Pangururan, dan Koramil 03 Pangururan, langsung ke lokasi kejadian untuk memastikan dan mambantu mencari korban.

“Kemudian kita menghubungi BPBD Samosir, untuk mengerahkan tim SAR untuk membantu,” ujarnya.

Menurutnya, tinggi jembatan ke permukaan sungai kurang lebih 25 meter, dan bermuara di Danau Toba.

Baca Juga: Keluarga Korban Kecelakaan Kereta Api Sesalkan Sikap Pemko Tebing Tinggi

“Maka kita juga sudah lakukan kerjasama dengan Pemerintah Desa Pardugul dan Panampangan, untuk memantau di sekitar Jembatan Binanga Aron,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Pangururan yang juga menaungi Kecamatan Ronggur Nihuta, AKP Marlen Sitanggang menyebutkan korban menggunakan sepeda motor Mega Pro dengan Nopol BB 2787 CB berwarna hitam.

Ia mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Tim SAR Parapat untuk melakukan pencarian. “Semoga korban cepat di temukan,” katanya.

Terpantau di lokasi kejadian, saat ini Tim SAR sudah berada di lokasi untuk melakukan pencarian korban dibantu TNI-Polri dan masyarakat dengan menyusuri sungai di lokasi kejadian dan korban belum ditemukan. (Josner/hm22)

Related Articles

Latest Articles