22.7 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Posteocoglu Meradang Lihat Mentalitas Pemainnya

London, MISTAR.ID

Manajer Tottenham Hotspur Ange Postecoglou meradang usai kekalahan 0-2 di hadapan pendukung mereka dari Manchester City, Rabu (15/5/24) dini hari WIB dan mempertanyakan mentalitas pemainnya.

Kekalahan itu memupun harapan Spurs untuk finis di empat besar Premier League sebagai tiket terakhir Liga Champions musim depan.

Dalam persiapan menuju pertandingan tersebut, Postecoglou secara terbuka menolak mempertimbangkan kemungkinan bahwa Tottenham, atau para penggemar, tidak ingin mengambil poin dari Manchester City.

Baca juga: Dua Gol Haaland Bawa City Selangkah Lagi Raih Gelar Juara

Tottenham mampu mengimbangi permainan City untuk jangka waktu yang lama. Namun dalam atmosfer yang suram dan hening, gol ganda Erling Haaland memastikan tiga poin bagi City. Hasil itu sekaligus membuat tim asuhan Pep Guardiola unggul dua poin atas Arsenal dengan masing-masing menyisakan satu pertandingan terakhir.

Kekalahan ini adalah merupakan yang kelima dalam enam pertandingan terakhir Tottenham. Postecoglou terlihat marah ketika ditanya apakah penampilan timnya memberinya kepercayaan pada fondasi yang dibangun di klub.

“Tidak, menurut saya 48 jam terakhir telah mengungkapkan pada saya bahwa fondasinya cukup rapuh,” kata Postecoglou kepada para wartawan.

“Itu saja menurut saya. Saya pikir 48 jam terakhir telah memberikan banyak hal pada saya. Semua baik-baik saja. Artinya saya harus kembali ke awal dengan beberapa hal,” tandasnya.

Ditanya apakah kekesalannya ditujukan kepada para penggemar yang tampaknya merayakan fakta bahwa City, bukan Arsenal, sekarang menjadi favorit gelar, Postecoglou membuat para pendengarnya menebak-nebak.

“Di luar (klub), di dalam, di mana saja. Ini menjadi latihan menarik. Anda bisa membuat penilaian sendiri tentang apa yang terjadi,” katanya.

Postecoglou mengatakan dalam persiapan bahwa dia tidak bisa memahami mengapa penggemar Tottenham yang ingin tim mereka kalah melawan City, mengatakan bahwa dia tidak tertarik pada hak membual antara dua kelompok penggemar di London utara.

Penggemar Tottenham terdiam di awal pertandingan, namun lagu-lagu yang mengejek Arsenal bergema di stadion setelah City unggul.

Baca juga: Posteocoglu: Manchester City Adalah Tantangan dan Kami Ingin Menang

“Saya tidak tertarik. Mungkin saya tidak sejalan, tetapi saya tidak peduli, saya hanya ingin menang,” kata Postecoglou.

Tottenham hanya butuh satu poin saat menghadapi Sheffield United, Minggu (19/5/24) untuk menjamin peringkat kelima dan tempat di Liga Europa.

“Saya ingin sukses di klub sepakbola ini, itulah sebabnya saya datang. Jadi apa yang diinginkan orang lain, bagaimana perasaan mereka, dan apa prioritas mereka, sama sekali tidak menarik bagi saya,” sambungnya.

Postecoglou mengatakan timnya kekurangan disiplin dalam permainan sepakbola mereka dan itu telah menjadi masalah sepanjang musim. Tetapi dia tidak mempertanyakan sikap para pemainnya. (mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles