20.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Rapid Test Positif, Seorang Warga Taput Dirujuk ke Medan

Taput, MISTAR.ID

Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Sahat Simaremare didampingi Kadis Kesehatan Alexander Gultom mengatakan 1 orang warga Sipoholon berjenis kelamin perempuan usia 60 tahun telah dirujuk ke Rumah Sakit Pirngadi Medan terkait Covid-19. Rujukan itu berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test oleh pihak RSUD Tarutung.

“Dinihari tadi pukul 01.00 WIB yang bersangkutan sudah dirujuk ke Medan untuk pemeriksaan selanjutnya. Pada tanggal 10 April kemarin, pasien masuk IGD RSU dengan keluhan nyeri di dada. Setelah dilakukan rapid test sebanyak 3 kali, hasil test pertama positif, test kedua hasilnya negatif dan ketiga kalinya positif. Hasil photo thorax, Bronkopneumonia,” jelas juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penularan Covid-19 Kabupaten Tapanuli Utara itu.

Sekda juga menjelaskan langkah-langkah yang sudah dilakukan sebagai antisipasi dalam penyebaran virus ini.

“Petugas kita di lapangan juga sudah melakukan rapid test kepada anggota keluarga si pasien, hasilnya negatif namun tetap diisolasi mandiri. Kita juga telah melakukan rapid test kepada petugas kesehatan dan puskesmas yang kontak langsung dengan si pasien,” lanjut Sekda.(c)

Penulis : Fernando
Editor : Mahadi

Related Articles

Latest Articles