6.5 C
New York
Tuesday, March 5, 2024

Puncak Arus Mudik Idul Fitri di Toba Berjalan Normal

Toba, MISTAR.ID

Memasuki puncak libur nasional keagamaan Idul Fitri, Senin (2/5/22) di Kabupaten Toba, arus mudik kendaraan berjalan cukup normal.

“Tidak terjadi lonjakan yang signifikan, seperti yang diperkirakan sebelumnya,” ujar Kapolsek Balige Polres Toba, melalui Kanit Lantas Aiptu Roni Hutauruk, yang bertugas di pos pengalihan jalur alternatif By Pass Longat, Balige.

Petugas di Pos By Pass Longat dan Pos By Pass Tambunan terdiri dari personel TNI/Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP. Mereka bertugas mengarahkan setiap kendaraan jurusan Medan-Tarutung dan sebaliknya untuk menggunakan jalur jalan by pass, guna mengantisipasi kemacetan di pusat Kota Balige dan daerah wisata di sana.

Baca Juga:Mudik Lebaran, Layanan Peserta JKN-KIS Dijamin Aman

Pengalihan jalur di by pass, juga untuk mengantisipasi sewaktu-waktu terjadinya lonjakan arus kendaraan mudik maupun arus balik di masa liburan Idul Fitri hingga 8 Mei 2022 mendatang.

Hal senada disampaikan Kasat Lantas Polres Toba Iptu R Siahaan.

“Tidak terjadi lonjakan arus kendaraan, namun petugas tetap intens bersiaga di setiap persimpangan di sejumlah wilayah yang rawan macet, di antaranya di Laguboti, Silimbat, Porsea dan secara khusus di seputaran Kota Balige sebagai pusat kota di Toba,” imbuhnya.

Polres Toba mengimbau agar warga selalu disiplin saat berkendara. Tetap berhati-hati dan tidak ugal-ugalan selama melakukan perjalanan demi keselamatan bersama. (james/hm14)

Related Articles

Latest Articles