18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Pemkab Pakpak Bharat Terima Bantuan DID Rp8,9 Miliar

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Pemkab Pakpak Bharat mendapat penghargaan berupa Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp8.981.285.000, atas kinerja yang telah dicapai di bawah kepemimpinan Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor pada tahun anggaran berjalan 2022.

Penghargaan tersebut dituangkan di dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor: 140/PMK.07/2022 tanggal 15 September 2022 tentang Dana Insentif Daerah untuk penghargaan kinerja tahun berjalan pada tahun 2022 dan penggunaan sisa dana insentif daerah tahun anggaran 2020, sisa dana insentif daerah tambahan tahun anggaran 2020 dan sisa dana insentif daerah tahun anggaran 2021.

Atas prestasi yang diperoleh Pemkab Pakpak Bharat, menurut Bupati Franc Bernhard Tumanggor, Pemkab Pakpak Bharat diberikan apresiasi oleh Pemerintah pusat atas kinerja dalam hal, pengalokasian belanja pemerintah dalam mendukung penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN), di mana persentase PDN Pakpak Bharat di atas 40% dari seluruh belanja barang dan jasa serta belanja modal.

Baca Juga:Karnaval Kendaraan Hias dan Budaya Awali Puncak Perayaan Pesta Budaya Oang-Oang Pakpak

Kemudian, prestasi atas percepatan realisasi belanja daerah hingga Agustus 2022, dan prestasi atas percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Lalu, prestasi atas dukungan belanja daerah terhadap penurunan kemiskinan pengangguran dan stunting, serta keberhasilan Pemkab Pakpak Bharat dalam mengendalikan tingkat inflasi di daerah.

Franc Bernhard Tumanggor mengatakan, bahwa penggunaan dana penghargaan tersebut akan diprioritaskan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat.

Baca Juga:HUT TNI Ke 77, Bupati Pakpak Bharat Didaulat Gunting Pita

Dalam kesempatan itu, bupati tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu atas kinerja pemerintah daerah, baik Forkopimda, masyarakat Pakpak Bharat dan seluruh aparatur pemerintah di Kabupaten Pakpak Bharat atas prestasi yang dicapai.

Dana insentif daerah ini diharapkan dapat memberikan stimulan untuk memacu semua pihak terkait, agar saling membantu dalam melakukan tugas-tugas demi masyarakat yang Nduma di Kabupaten Pakpak Bharat.(sampang/hm10)

Related Articles

Latest Articles