13.2 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Partai Golkar Asahan Targetkan 9 Kursi dari Seluruh Dapil

Asahan, MISTAR.ID

DPR Partai Golkar Asahan mendaftarkan sebanyak 45 orang bakal calon legislatifnya (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan, Minggu (14/5/23).

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan, Efi Irwansyah Pane didampingi para pengurus tiba di kantor KPU sekitar pukul 14:00 WIB dan memasukkan 45 orang nama bacalegnya.

“Target Partai Golkar minimalnya harus mendapatkan 9 kursi DPRD di Kabupaten Asahan dengan mengerahkan seluruh kekuatan partai,” kata Efi.

Demi mencapai target tersebut, dikatakan Efi lagi, Partai Golkar terus melakukan konsolidasi terhadap para kader partai dan sayap partai.

Baca juga: Target Raih 6 Kursi di DPR RI, DPD Partai Golkar Daftarkan 100 Bacalegnya ke KPUD Sumut

“Adapun yang kami lakukan yaitu konsolidasi partai dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa hingga ke dusun. Menguatkan hasta karya, menguatkan basis organisasi pendiri maupun yang didirikan Partai Golkar, kemudian membantu Bacaleg kita untuk melakukan sosialisasi seluas-luasnya di dapil masing-masing,” ujarnya.

Partai berlogokan pohon beringin itu berkomitmen bahwa bacaleg Golkar di Asahan ini nantinya dapat mewarnai kontestasi politik hingga pada bisa memenangkan hati rakyat pada Pemilu serentak 2024 nanti.

“Ini pesta demokrasi, pesta itu harus gembira, jadi masyarakat harus menggunakan hak pilihnya semaksimal mungkin dan kemudian kita berpolitik damai dan jangan bersinggungan serta bisa menikmati proses pemilu ini dengan benar-benar nyaman dan tertib,” tuturnya.

Baca juga: Daftarkan Bacaleg ke KPU, Partai Nasdem Asahan Optimis Tatap Pemilu 2024

Keyakinan Efi dalam meraih kemenangan di Kabupaten Asahan dengan menargetkan suara di beberapa dapil dengan harapan mendapatkan lebih dari satu kursi.

Untuk diketahui, dari 45 orang bacaleg yang didaftarkan ke KPU Golkar Asahan telah memiliki 7 anggota di DPRD Asahan. (Perdana/hm21).

Related Articles

Latest Articles