17.4 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Golkar Diprediksi Raih Kursi Paling Banyak di DPRD Asahan

Asahan, MISTAR.ID

Partai Golongan Karya (Golkar) diprediksi sebagai partai politik (parpol) yang paling banyak menempatkan legislatornya di DPRD Kabupaten Asahan.

Mereka mengklaim telah mendapatkan 70 ribu lebih suara di 7 daerah pemilihan (dapil) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, berdasarkan perhitungan internal partai yang artinya 10 kursi diperkirakan bisa didapat.

“Iya berdasarkan hasil hitungan internal kami, Partai Golkar meraih sekitar 70 ribu suara dan mendapat 10 kursi,” kata Ketua Partai Golkar Kabupaten Asahan, Epi Irwansyah Pane ketika dikonfirmasi, pada Selasa (27/2/24).

Baca juga:Partai Golkar Asahan Targetkan 9 Kursi dari Seluruh Dapil

Adapun dari 10 nama caleg Partai Golkar yang diklaim berhasil duduk di 7 dapil tersebut yakni, Epi Irwansyah Pane dan Rippi Hamdani (dapil I), Fajar Prianto, (dapil II), Yoga Siliwa Panjaitan (dapil III), Ami Hardiansyah dan Baharuddin Manurung (dapil IV), Dodi Sayendra (dapil V), Ismail Marzuki dan Reka Adinda (dapil VI), serta Suyono (dapil VII).

“Dari 10 ini, ada 7 orang nama yang lama Dan mungkin ada calon legislatif (caleg) termuda usia 22 tahun,” ujar Epi.

Dia menerangkan persiapan panjang dilakukan pihaknya semenjak didilantik menjadi Ketua Partai Golkar pada tahun 2022 lalu.

“Kita sudah melakukan persiapan sejak lama untuk memberikan kesempatan kepada caleg melakukan konsolidasi di dapil,” paparnya.

Baca juga:Partai Golkar Asahan Optimis Tatap Pemilu 2024

Hasil ini membuat Partai Golkar di Kabupaten Asahan mencetak sejarah baru, setelah sebelumnya meraih 7 kursi di Pemilu 2019 lalu. (perdana/hm16)

Related Articles

Latest Articles