25.7 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Aksi Tolak Pabrik Sawit di Labuhanbatu, Warga Dikubur Hingga Pingsan

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Seorang pria dari sejumlah warga yang melakukan aksi untuk menolak beroperasinya pabrik pengolahan minyak kelapa sawit milik PT PPSP di Kelurahan Pulo Padang, Kabupaten Labuhanbatu, pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit pada Jumat (17/5/24).

Aksi protes ini dilakukan berbentuk teatrikal dengan mengubur diri hingga sore hari. Namun secara tiba-tiba seorang warga bernama Zulpan Rambe tidak sadarkan diri. Peserta aksi lainnya langsung menggali tanah yang mengubur tubuh Zulpan lalu berusaha menyadarkannya.

Upaya pertolongan tidak membuahkan hasil sehingga Zulpan Rambe dilarikan menggunakan mobil ke RSUD Rantauprapat. Namun sebelum dibawa ke rumah sakit, personel Polres Labuhanbatu berusaha memberikan pertolongan. Meski begitu, masyarakat menolaknya.

Baca juga: Tuntut Pembayaran TBS, Petani Blokir Pintu Masuk Pabrik Sawit di Asahan

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L Malau melalui Kasi Dokkes Polres Labuhan Batu dr. Yessy Wulandari Natasia S, M. Biomed, mengatakan setelah mereka mengetahui adanya peserta aksi pingsan, pihaknya langsung turun tangan.

“Guna mengetahui sejauh mana perkembangan kondisi kesehatan Zulpan Rambe dan tidak terjadinya kesimpangsiuran berita, Kasi Dokkes dan personel kesehatan datang untuk mengecek kondisinya, namun oleh pihak mereka niat baik tulus ikhlas dari Polres Labuhanbatu di tolak,” ujarnya. (yazis purba/hm7)

Related Articles

Latest Articles