22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

12.245 Kotak Suara Mulai Didistribusikan KPU Asahan ke 25 Kecamatan

Asahan, MISTAR.ID

Sebanyak 12.245 kotak suara secara bertahap mulai didistribusikan KPU Asahan di 25 kecamatan menggunakan truk logistik sebelum akhirnya nanti akan disebar ke 2.449 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pemberangkatan truk logistik Pemilu 2024 tersebut secara simbolis dilakukan Bupati Asahan Surya di Gudang logistik KPU dengan pengawalan petugas kepolisian, Kamis (8/2/24).

“Hari ini kita melepas truk logistik untuk didistrikusikan 25 kecamatan 204 desa dan kelurahan untuk 2.449 TPS. Ini memakan waktu sekitar 4 sampai 5 hari kedepan mudah mudahan lancar,” kata Surya didampingi Ketua KPU Asahan, Hidayat.

Baca juga : Delapan Ribu Kotak Suara KPU Asahan Tiba di Gudang Logistik

Selain kotak suara, ikut didistribusikan juga sekitar 2,8 juta surat suara yang terdiri dari untuk pemilihan DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI dan Presiden-Wakil Presiden.

Sementara itu, adapun pendistribusian ke masing-masing TPS akan dilakukan pada H-1 Pemilu atau pada tanggal 13 Februari 2024.

Ketua KPU Asahan, Hidayat meminta kepada petugas di masing-masing kecamatan mengawal kesiapan dan memastikan logistik dalam keadaan baik saat diterima.

Baca juga : 5 Parpol di Asahan Laporkan Nihil Pengeluaran Dana Kampanye

“Kami minta petugas di masing-masing kecamatan hingga keluarahan desa melakukan monitoring dan memantau pendistribusian logistik ini. Sehingga setiap kendalanya bisa kita antisipasi agar pelaksanaannya bisa sukses dan lancar,” ujarnya.

Pelepasan truk logistik Pemilu dari Gudang di Asahan ini ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Bupati Asahan disaksikan Kapolres dan Dandim. (perdana/hm18)

Related Articles

Latest Articles