15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Ops Mantap Brata 2023, Kapolres Batu Bara Sampaikan 5 Arahan

Batu Bara, MISTAR.ID

Terkait Operasi Mantap Brata 2023-2024, Kapolres Batu Bara, AKBP Jose DC Fernandes menyampaikan, 5 arahan untuk dipatuhi dan dilaksanakan seluruh personel Polres dan Polsek jajaran.

Lima arahan dimaksud disampaikan Jose kepada Wakapolres, Pejabat Utama (PJU) Polres dan 4 Kapolsek jajaran di Aula Bhayangkari Polres Batu Bara, pada Kamis (16/11/23).

Arahan pertama Kapolres menyangkut menjaga citra Polri di tengah-tengah masyarakat “Diharapkan kepada masing-masing Perwira pengemban fungsi agar mengawasi anggota di lapangan, jangan mencoreng citra Polri ke depan,” tegas Kapolres.

Baca juga:Memasuki 11 Hari, Ops Mantap Brata Toba 2023 di Kantor KPU Sumut Berlangsung Lancar

Sedangkan terkait tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Kapolres minta pengamanan dan pengawalan logistik pesta demokrasi itu dilakukan sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP).

Personel yang bertugas diminta melakukan pengecekan lokasi gudang atau tempat penyimpanan. Caranya dengan selalu mewaspadai potensi gangguan keamanan yang akan terjadi.

Sedangkan kepada Kasat Samapta Polres Batu Bara ditekankan agar setiap hari melaksanakan latihan personil Pleton Dalmas untuk menjaga kesehatan dan kesiapan menghadapi Pemilu mendatang.

Baca juga:Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Toba di Sumut, Masyarakat Diimbau Jaga Kamtibmas Pemilu 2024

Demikian pula kepada 4 Kapolsek jajaran, Kapolres minta agar memberikan rasa aman di wilayahnya masing-masing. “Galang terus para tokoh agama maupun tokoh masyarakat agar Pemilu berjalan  aman dan kondusif,” tukasnya.

Dan pada arahan kelima, Jose minta agar Bhabinkamtibmas dapat membantu Sat Intelkam dan Unit Intelkam untuk melaksanakan deteksi dini.

“Deteksi dini dilakukan menyikapi laporan-laporan masyarakat mengenai masalah judi, narkoba dan perkembangan situasi politik di wilayah desa binaannya,” pungkasnya. (ebson/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles