16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Murid SD Muntah dan Kejang Usai Divaksin Dirawat di Ruang ICU Rumah Sakit Lubuk Pakam

Deli Serdang, MISTAR.ID

Keluarga Iqbal Zulkarnaen (10), salah seorang murid SD yang muntah dan kejang usai divaksin akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, kondisi kesehatan murid kelas III SD tersebut sudah mulai membaik. Meski begitu, bungsu dari dua bersaudara itu masih berada di ruang ICU RSUD Amri Tambunan Lubuk Pakam.

Iqbal sebelumnya sempat muntah dan kejang-kejang usai divaksin. Menurut Sri Rahmayani Br Saragih, ibu Iqbal ditemui di RSUD Amri Tambunan, Selasa (29/3/22) siang mengatakan, kondisi putranya sudah berangsur pulih namun belum bisa dijenguk. “Alhamdulillah. Kondisinya sudah mulai membaik. Tapi masih di ruang ICU jadi belum bisa dikunjungi,” jelasnya.

Menurut dokter, sambung Sri, sel darah putih anaknya yang banyak menjadi salah satu penyebab terjadinya infeksi. “Dokter yang bilang gitu,” tambah Sri warga Dusun IV Desa Petumbukan, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang.

Baca Juga:Seorang Murid SD di Galang Muntah-muntah dan Kejang Usai Divaksin

Sementara Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang Syamsuar Sinaga mengaku sudah mendengar informasi tersebut. Namun, ia tidak bisa datang karena saat ini berada di Pekan Baru. “Saya sudah perintahkan Korwilcam Galang untuk mendatangi Iqbal. Kadis Yudy Hilmawan juga sudah datang ke rumah sakit,” ujar Samsuar Sinaga melalui telepon selulernya.

Sebelumnya, seorang murid SD Negeri Desa Petangguhan, Kecamatan Galang ini muntah dan kejang-kejang beberapa jam usai divaksin di SD Negeri Tanjung Gusti. Ia kemudian dilarikan ke Klinik Puja di Desa Petumbukan. Tidak lama, ia dipindah ke RSUD Amri Tambunan di Lubuk Pakam. (sembiring/hm12)

Related Articles

Latest Articles