9.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Mulai dari Menteri, Anggota DPR Hingga Ahok Ucapkan Selamat HUT Taput ke-76

Taput, MISTAR.ID

Sejumlah menteri, pimpinan lembaga tinggi negara, tokoh nasional, tokoh parpol, anggota DPR RI dan pejabat pusat mengucapkan selamat ulang tahun atau hari jadi Kabupaten Tapanuli Utara ke-76 secara virtual di pusat acara di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan Tarutung, Kamis (5/10/21).

Pejabat dimaksud di antaranya Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki yang berharap agar UMKM di Tapanuli Utara semakin maju.

Ada lagi, Inspektur Jenderal Kemendagri Tumpak Simanjuntak yang memuji prestasi Tapanuli Utara yang baru saja menerima penghargaan juara ke III secara nasional dalam langkah  penanganan di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga:HUT ke-76 Kabupaten Taput, Bupati: Sebelum Akhir Masa Jabatan, 10 Agenda Besar Harus Tuntas

Secara berturut-turut Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, anggota DPR RI Sihar Sitorus dan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sekaligus anggota DPR Komisi V Sukur Nababan juga menyampaikan ucapan selamat.

Sukur Nababan memuji jalannya pembangunan yang dilaksanakan Bupati Taput Nikson Nababan.

“Tetapi harap diingat kerja keras bupati dan seluruh jajaran tidak akan ada artinya jka tidak didukung oleh seluruh masyarakat, maka sangat perlu dibina kerja sama dan gotong royong,” tandas Sukur Nababan.

Baca Juga:Bupati Ingin Taput Jadi Lumbung Pangan

Tidak ketinggalan pula Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), juga sangat bersemangat menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada salah satu kabupaten tertua di wilayah Sumut itu.

Di virtual akhir, juga terlihat Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak dan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani ikut mengucapkan selamat.

Baca Juga:Bupati Taput Korbankan 1 Mata Anggaran Bangun Jembatan di Sungai Situmandi Setelah Ambruk

Terpantau, kegiatan hari jadi Taput sangat minim dari kesan seremoni. Tampilan terkait ekonomi kerakyatan (UMKM), launching 12 aplikasi digital yang akan melayani UMKM dan pelayanan pemerintah serta sejumlah tampilan seni kearifan lokal menjadi tonjolan acara ini.

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan dan istri juga terlihat tekun mengikuti sejumlah acara dan tampilan kesenian daerah. (Jan Piter/hm14)

Related Articles

Latest Articles