12.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Masyarakat Hutabulu Mejan Terima Bantuan 35 Unit Sumur Bor, Bupati Toba: Ini Sangat Membantu

Toba, MISTAR.ID

Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Korem 023 Kawal Samudera menginisiasi pengadaan bantuan 35 unit sumur bor oleh PT Toba Pulp Lestari (TPL) kepada masyarakat Desa Hutabulu Mejan di Kecamatan Balige Kabupaten Toba.

Komandan Korem 023 Kawal Samudera Kolonel Inf Dody Tri Winarto, didampingi Dandim 0210/TU Letnan Kolonel Inf Hari Sandra menjelaskan, bahwa program pembangunan sumur bor ini didasari oleh kebutuhan air bersih dari masyarakat yang disampaikan melalui Koramil 17 Balige.

Kemudian, ditindaklanjuti dengan program pembangunan sumur bor menggandeng perusahaan dan pemerintah daerah.

Baca Juga:Capai Target Nasional BIAN dan Tertinggi di Sumut, Pemkab Toba Dapat Penghargaan dari Kemenkes

“Tim dari Koramil 17 Balige turun langsung dalam pembangunan sumur bor tersebut. Kami berharap dengan adanya sumur bor ini dapat menjadi solusi terkait dengan kebutuhan air bersih dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di sekitar, sebut Danrem.

Bupati Kabupaten Toba Poltak Sitorus yang turut hadir mengatakan, program ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan warga akan air bersih.

Bupati berharap, kolaborasi yang baik antara perusahaan, TNI dan pemerintah daerah dapat terus berjalan dengan langgeng.

“TPL telah menunjukkan kepedulian dan perhatiannya untuk kepentingan masyarakat, di mana hal tersebut juga memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan karena keberadaan perusahaan di tengah masyarakat salah satu fungsinya adalah memperhatikan berbagai sektor salah satunya kondisi sosial masyarakat,” jelas Bupati Poltak m
Mewakili masyarakat.

Baca Juga:Masyarakat Tambun Raya-Sipolha Kecewa PT TPL Belum Berikan Solusi

Kepala Desa Hutabulu Mejan Haposan Simanjuntak juga menyampaikan hal senada. Ia berharap, dengan diserahterimakannya pembangunan sumur bor ini, kebutuhan dasar masyarakat akan air bersih dapat terpenuhi, sehingga akan meningkatkan kesehatan lingkungan, dan berbagai kegiatan masyarakat yang membutuhkan air bersih dapat terlaksana dengan baik.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TPL, TNI dan Pemerintah Kabupaten Toba yang membantu untuk merealisasikan program ini. Pada dasarnya air bersih merupakan kebutuhan vital bagi kesehatan tubuh dalam kegiatan sehari-hari masyarakat yang mendukung di antaranya sektor perekonomian,” ujarnya.

Baca Juga:Ini Tanggapan Bupati Simalungun dan PT TPL atas Tuntutan Masyarakat Tambun Raya

Mewakili manajemen TPL, Stake Holder Relation Mill (Humas) Jerry Tobing menjelaskan, dukungan pembangunan sumur bor ini merupakan salah satu perwujudan komitmen perusahaan dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di wilayah sekitar, dalam memenuhi kebutuhan air bersih yang diyakini memberikan manfaat sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi untuk memperolehnya.

“Keberadaan air bersih ini sangat membantu, dan semoga airnya bermanfaat bagi masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan adanya dukungan sumur bor ini, maka masyarakat diharap dapat menjaga, merawat serta bertanggungjawab sebagaimana tujuan dari peruntukan sarana dan prasarana tersebut,” ucap Jerryk kemarin.(james/hm10)

Related Articles

Latest Articles