13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Warga Kotapinang Ramai-ramai Datangi Kantor Kejari Labusel

Labusel, MISTAR.ID

Ratusan warga dari berbagai daerah di Kecamatan Kotapinang mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuhanbatu Selatan (Labusel) untuk membeli paket sembako seharga Rp130.000. harga ini terbilang murah karena jika dibandingkan dengan harga pasar setara dengan Rp250.000.

Adapun paket Pasar Murah Ramadhan yang disediakan terdiri dari beras premium 5 kg, telur satu papan, minyak goreng 2 liter, mie instan 1 kotak, gula 1 kg, dan sirup.

Kepala Kejari Labusel, Bayu Setyo Pratomo mengatakan, banyaknya masyarakat yang datang menunjukkan antusias yang tinggi terhadap kegiatan ini.

“Hari ini kami kembali menggelar pasar murah untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan menyambut Idul Fitri. Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah dapat memberikan bermanfaat,” kata Bayu, Jumat (29/3/24).

Baca juga: Kebutuhan Pokok di Pasar Apung Tanjung Balai Lebih Murah

Kasi Intelijen, Sahbana Surbakti menambahkan, dana yang dialokasikan untuk pasar murah ini bersumber dari donasi seluruh pegawai di lingkungan Kejari Labusel dan Ikatan Adyaksa Dhramakarini (IAD) Daerah Labusel.

“Jumlah masyarakat yang membeli paket sembako murah ada sebanyak 200 orang. Seluruhnya dari berbagai daerah di Kecamatan Kotapinang,” kata Sahbana.

Selain pasar murah, pada hari yang sama juga digelar bakti sosial berupa pemberian paket sembako terhadap pegawai Kejari non ASN, pembagian takjil kepada masyarakat di depan Masjid Raya Bahran Kotapinang, dan diakhiri dengan buka puasa bersama serta tausiah yang diisi oleh Wakil Bupati Kabupaten Labusel, Ahmad Fadly Tanjung.

Mirwan Siregar, salah satu warga Kotapinang mengatakan kegiatan pasar murah ini sangat membantu masyarakat terutama masyarakat kurang mampu.

Baca juga: Edy Rahmayadi Gratiskan Sembako di Pasar Murah Pematang Johar

“Kegiatan ini sangat membantu masyarakat kurang mampu karena harga bahan pokok sedang naik. Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mudah-mudahan menjadi bulan kebaikan untuk kita semua,” ucap Mirwan. (Ora/hm20)

Related Articles

Latest Articles