10.6 C
New York
Wednesday, April 17, 2024

Kebutuhan Pokok di Pasar Apung Tanjung Balai Lebih Murah

 

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Bulan Ramadhan begitu identik dengan bermacam aktivitas berbuat baik, kali ini di Kota Tanjung Balai Sumatera Utara pertama kali ada pasar apung murah yang digagas Kapolres Tanjung Balai AKBP Yon Edi Winara.

Aktivitas Pasar Apung Murah tersebut dilakukan di sore hari menjelang waktu berbuka puasa. Masyarakat setempat pun ramai-ramai mengunjunginya.

Salah seorang masyarakat Pulo Simardan, Dahniar berharap pasar apung ini terus diadakan. Bahkan, ia berharap pasar apung digelar setiap satu bulan sekali.

“Keseruan hari ini, kami rasakan sangat bermanfaat karena biasanya menjelang lebaran harga bahan pokok di pasar melonjak tinggi. Di pasar apung 30 persen lebih murah dari harga pasaran,” kata Dahniar, Kamis (28/3/24) sore.

Baca juga: Patroli Jelang Ramadhan Sat Polairud Polres Tanjung Balai, Jaga Perairan dan Lestarikan Alam

Contohnya, Dahniar biasanya membeli ayam per kilogramnya sebesar Rp35.000 hingga Rp40.000. disini hanya Rp20.000 per kilogramnya.

“Kemudian, harga telur biasanya per papan mencapai Rp45.000 – Rp50.000. Di pasar apung hanya Rp35.000 per papan. Begitu juga dengan sembako lainnya, seperti cabai, bawang, ikan dan sebagainya. Bahkan, ikan tadi satu kilogramnya hanya Rp10.000,” jelas Dahniar.

Kapolres Tanjung Balai, AKBP Yon Edi Winara mengaku kegiatan ini merupakan ide spontan bersama beberapa personel saat melakukan normalisasi sungai.

Pasar apung Tanjung balai
Pasar apung Tanjung Balai. (f: saufi/mistar)

Menurutnya, saat normalisasi tersebut, muncul ide jika masyarakat membutuhkan bantuan karena harga bahan pokok mahal.

“Maka kami buat Pasar Apung Murah lebih murah 30 persen dari harga pada umumnya. Penjualnya naik sampan. Harga 30 persen bisa lebih murah karena ada sumbangan dari pihaknya jajaran,” ujar Yon Edi.

Related Articles

Latest Articles