23.8 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Dukung Pahlawan Daur Ulang, Yayasan Mahija Bagikan 1.000 Paket Sembako

Medan, MISTAR.ID

Komitmen mendukung pahlawan daur ulang (pekerja informal sektor sampah) dan keluarga prasejahtera, Yayasan Mahija Parahita Nusantara di Ramadhan ini menyalurkan 1.000 paket donasi sembako dan 7.520 paket buka puasa di 23 lokasi di Indonesia. Salah satunya di Medan, Sumatera Utara.

Wakil Ketua Yayasan Mahija Parahita Nusantara, Suharji Gasali mengatakan pihaknya melanjutkan dukungan ini selama tiga tahun sebagai wujud komitmen Mahija dan para mitra untuk turut mendukung keberlangsungan ekonomi sirkular.

“Sebagai Yayasan Non-Profit yang berperan aktif dalam mendukung ekonomi sirkular, Mahija Parahita Nusantara menempatkan komunitas pahlawan daur ulang sebagai bagian penting dalam ekonomi yang berkelanjutan,” kata Suharji pada wartawan, Senin (1/4/24) petang.

Baca juga : Ponsel Berbahan Daur Ulang Produksi Samsung, Komitmen Kurangi Konsumsi Energi

Untuk itu, sambungnya, Mahija dengan berbagai mitra perusahaan terus berkomitmen memberikan dukungan bagi pahlawan daur ulang agar bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik, utamanya dalam momen bulan suci Ramadhan ini.

Menurutnya, Pahlawan daur ulang merupakan ujung tombak dalam sirkuler ekonomi khususnya pada saat Ramadhan, dimana volume sampah meningkat sebanyak 20%.

Untuk itu, perhatian kepada komunitas pengumpul sampah dan keluarga pra sejahtera diharapkan dapat membantu mereka dalam melewati momen Ramadhan dengan baik.

Related Articles

Latest Articles