12.9 C
New York
Monday, May 20, 2024

Dukung Pahlawan Daur Ulang, Yayasan Mahija Bagikan 1.000 Paket Sembako

“Saat ini Mahija memiliki 2 titik pusat pengumpulan sampah botol plastik di Medan sejak tahun 2021, dengan dukungan dari 90 mitra pengumpulan lokal. Setiap bulannya sekitar 80 ton sampah botol plastik PET dikumpulkan, yang kemudian didaur ulang oleh PT Amandina Bumi Nusantara menjadi bijih plastik yang aman untuk kemasan makanan dan minuman. Upaya ini tak hanya membantu dalam penanganan sampah di Kota Medan, tetapi juga mendorong ekonomi sirkular dengan mengubah limbah menjadi sumber daya berguna,” ucapnya.

Selain dukungan saat Ramadhan, Yayasan Mahija Parahita Nusantara juga bergerak untuk membantu para pahlawan daur ulang melalui program edukasi dan pelatihan, program kesehatan dan nutrisi, serta pengembangan komunitas dan pembangunan infrastruktur.

Sepanjang tahun 2024, Mahija berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada pahlawan daur ulang secara berkelanjutan untuk memberikan dampak positif kepada sekitar 35.000 jiwa.

Baca juga : Benarkah Produk Hasil Daur Ulang Lebih Mahal?

Selain itu, Mahija juga memberikan bantuan pendidikan kepada 7 sekolah mitra yang mempunyai 1000 anak didik dibawah naungan sekolah-sekolah adopsi tersebut.

Di lokasi yang sama, Direktur Public Affairs, Communication and Sustainability Coca-Cola Indonesia, Triyono Prijosoesilo mengatakan kolaborasi Frestea bersama Mahija utamanya dalam memberi dukungan kepada komunitas pekerja informal sektor pengumpulan sampah, seperti yang telah berjalan pada Ramadhan tiga tahun ini.

“Diharapkan, kontribusinya bisa meningkatkan dampak bantuan kepada mereka serta meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai daur ulang dan keberlanjutan serta semakin banyak mitra yang turut berkontribusi dalam berbagai program bersama Mahija,” pungkasnya. (anita/hm18)

Related Articles

Latest Articles