25.2 C
New York
Tuesday, April 16, 2024

Wabup Labusel Hadiri Rakerda Program Bangga Kencana

Labusel, MISTAR.ID

Wakil Bupati (Wabup) Labuhanbatu Selatan (Labusel) H Ahmad Padli Tanjung, menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Senin (25/3/24).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) berhasil menurunkan pravelensi angka stunting 2,2% di tahun 2023 menjadi 18,9% dengan berbagai upaya intervensi yang sudah dilakukan. Di tahun ini, Pemprov Sumut akan lebih mempertajam anggaran untuk penurunan angka stunting dibarengi dengan penggunaaan teknologi guna mendapatkan hasil data yang akurat.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Hassanudin menegaskan bahwa masih banyak anggaran stunting yang kurang spesifik menangani stunting. Oleh karena itu, Pj Gubernur berharap kepada Pemerintah Kabupaten/kota untuk lebih memperhatikan hal tersebut.

Pj Gubernur juga meminta kepada pihak-pihak yang terlibat dalam penurunan stunting dapat bekerja sebaik-baiknya dan nyata. Sehingga data dan kenyataan di lapangan untuk upaya penurunan stunting dapat sesuai.

“Melihat hasil yang kita dapat tahun lalu, saya optimis kita bisa mencapai target. Tetapi itu butuh kerja keras, bukan hanya agar turun secara data saja, tetapi kenyataan di lapangan tidak,” tegasnya.

Baca Juga : Pemkab Labusel Bahas MoU dengan BPSDM Perhubungan

Sementara itu, Wabup Labusel berharap melalui Rakerda tersebut Pemkab Labusel dapat terus berupaya dalam menekan angka stunting di Kabupaten Labusel.

Ahmad Padli mengatakan, dalam upaya percepatan penurunan stunting, perlu adanya akselerasi dan perubahan fundamental yang dilakukan dari desa, karena merupakan kunci keberhasilan dalam percepatan penurunan stunting. Selain itu, koordinasi di setiap daerah sampai tingkat desa mutlak harus dilakukan dan merupakan kunci keberhasilan dalam pelaksanaan konvergensi stunting.

Dia juga mengajak seluruh pimpinan OPD dan stakeholder terkait terus bahu membahu, gotong royong dan kolaborasi untuk menangani menurunkan angka stunting di Kabupaten Labusel. (oel/hm24)

Related Articles

Latest Articles