14.2 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Pemkab Labusel Bahas MoU dengan BPSDM Perhubungan

Labusel, MISTAR.ID

Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) diwakili Sekretaris Daerah H. Heri Wahyudi, hadiri pembahasan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pemerintah Daerah dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan.

Acara tersebut diselenggarakan di Merlynn Park Hotel Jakarta Jalan KH. Hasyim Ashari No.29-31, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 2012 tentang Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang transportasi, bahwa Kementerian Perhubungan melalui badan pengembangan SDM Perhubungan memiliki peran utama dalam pemenuhan SDM di bidang transportasi baik untuk regulator, operator dan industri.

Baca juga: Bahas RPJPD 2025-2045, Pemkab Labusel Libatkan Tenaga Ahli UI

Sekda H. Heri Wahyudi mengatakan, acara tersebut dalam rangka pembahasan program kerja sama pola pembibitan pendidikan tinggi vokasi dengan Pemda di Sekolah Tinggi/Politeknik/Akademi Badan Pengembangan SDM Perhubungan bersama BPSDM Perhubungan dalam rangka pemenuhan SDM di bidang transportasi di lingkungan Pemerintah Daerah.

Sekda juga menambahkan bahwa Pemkab Labusel di bawah kepemimpinan Bupati H. Edimin telah memulai kerja sama dengan Kementerian Perhubungan di bidang pendidikan STTD dan sudah berjalan selama 2 tahun ini dan akan berlanjut untuk tahun 2024.

Hadir mendampingi Sekda,  Kadishub Ahmad Syukri, Kadis Kominfo M. Iqbal Nst, Kadis PU Safii, Sekjen BPSDM Hamkanudin, Kabag Tapem Ananda Rarasto, S.STP, dan Kasi Lalu Lintas Dishub Roy Mantik Hutabarat. (Oel/hm17)

Related Articles

Latest Articles