12 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Persiapan Pembangunan Kantor Imigrasi, Kanwil Sumut Kunjungi Labusel

Labusel, MISTAR.ID

Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H. Edimin menerima kunjungan Perwakilan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sumatera Utara (Sumut) dan Perwakilan Kantor Imigrasi (Kanim) Tanjung Balai di ruang kerja Bupati, Rabu (24/4/24).

Pada kesempatan itu Bupati H. Edimin bersama Wabup H. Ahmad Padli Tanjung, menyambut dengan baik Perwakilan Kanwil Sumut Cut Ana Darmawan, Rio Ojahan dan Kanim Tanjung Balai, Donald Mangara, Chandra Hotmandus Turnip, dan Agus Restiawan.

Pada pertemuan itu Cut Ana Darmawan menyampaikan kehadiran Kanwil ke Labusel untuk melihat langsung bagaimana persiapan Pemkab Labusel untuk menyediakan kantor atau gedung imigrasi di Labusel.

Baca juga: Sempat Berstatus DPO, Warga Asal Nepal Diamankan Kantor Imigrasi Sibolga

“Kehadiran kami disini untuk melihat langsung bagaimana persiapan kantor atau gedung pelayanan pembuatan paspor di Kabupaten Labusel, dan untuk mengumpulkan data-data yang diperlukan”, ungkapnya

Bupati H. Edimin mengatakan, Pemkab Labusel sudah menyiapkan gedung 2 pintu pinjam pakai untuk pelayanan pembuatan paspor di Kabupaten Labusel yang akan berpusat di Kecamatan Kotapinang.

“Pemkab Labusel akan mengakomodir persiapan gedung pelayanan pembuatan paspor di Labusel, untuk sementara agar segera beroperasi kami memberikan pinjam pakai gedung 2 pintu di Kecamatan Kotapinang”, ucapnya.

Baca juga: Diduga Bisnis TKI Ilegal, 3 WN Yaman Diamankan Imigrasi Jaksel

Bupati berharap dalam waktu dekat akan segera terlaksananya MoU antara Pemkab Labusel dengan Kanwil Sumatera Utara dalam pelaksanaan pelayanan pembuatan paspor di Labusel.

“Kami berharap dalam waktu dekat akan segera terlaksananya MoU antara Pemkab Labusel dengan Kanwil Sumut dalam pelaksanaan pelayanan pembuatan paspor di Kabupaten Labusel, dan kami siap menghibahkan tanah untuk pembangunan kantor imigrasi di Kabupaten Labusel,” Pungkasnya

Dengan adanya kantor pelayanan pembuatan paspor di Kabupaten Labusel Bupati H. Edimin berharap nantinya masyarakat Labusel dan kabupaten tetangga bisa lebih mudah dan dekat membuat paspor tidak mesti harus jauh-jauh mengurus paspor.

Tampak hadir pada pertemuan itu, Sekda Heri Wahyudi, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, dan Pimpinan OPD. (oel/hm17)

Related Articles

Latest Articles