12.6 C
New York
Friday, May 3, 2024

Pansus DPRD soal Hasil Pembahasan LKPJ 2023, Bupati Labusel: Terima Kasih

Labusel, MISTAR.ID

Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H. Edimin Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Labusel Agenda Penyampaian Laporan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Labusel Atas Hasil Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2023, di ruang rapat paripurna DPRD Labusel pada Kamis, (26/4/24).

Bupati H. Edimin mengucapkan terimakasih  kepada seluruh anggota DPRD Labusel  yang tergabung dalam panitia khusus pembahasan LKPJ Bupati Labusel tahun anggaran 2023

“Atas nama Pemkab Labusel saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota DPRD Labusel yang tergabung dalam panitia khusus pembahasan LKPJ Bupati Labusel tahun anggaran 2023 yang telah mencurahkan segala kemampuan, pikiran dan tenaga dalam menelaah, meneliti dan membahas LKPJ Bupati Labusel tahun 2023.  Sehingga pada hari ini tersusunlah rekomendasi DPRD Labusel terhadap LKPJ Bupati Labusel tahun 2023”, ucap Bupati.

Baca juga: Peletakan Batu Pertama Rumdis Polres, Bupati Labusel Utarakan Beberapa Permohonan

Bupati mengatakan bahwa rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD Labusel merupakan masukan dalam evaluasi menyeluruh terhadap kinerja Pemkab Labusel sepanjang tahun 2023. “Catatan serta rekomendasi ini sebagai bahan evaluasi dan perbaikan kinerja pemerintah daerah di masa yang akan datang”, tuturnya

Bupati juga menyampaikan, kunci keberhasilan pembangunan daerah ditentukan antara lain kemampuan pemerintah daerah dan DPRD di dalam menjalankan tugas dan kewenangannya.

“hal ini ditandai dengan kemampuan melakukan pengelolaan pemerintahan daerah secara profesional dan handal serta inovasi dan kreatif yang tinggi didalam meningkatkan kualitas manajemen pemerintahan antara lain kemampuan mengelola potensi sumber daya alam, keuangan daerah, pengoptimalan peran birokrasi pemerintahan secara profesional dan netral, melakukan kerjasama kemitraan dengan masyarakat sipil dan masyarakat ekonomi (swasta) secara vertikal maupun horizontal,” jelas Bupati.

Baca juga: LKPJ Bupati Labusel, Ahmad Padli Tanjung Paparkan Keberhasilan dan Sejumlah Program

Beberapa rekomendasi yang diberikan legislatif kepada eksekutif baik rekomendasi yang bersifat positif dan konstruktif yang disampaikan dalam bentuk keputusan DPRD Labusel terhadap LKPJ tahun 2023.

Hal tersebut merupakan salah satu wujud pengakuan dan rasa memiliki serta tanggung jawab bersama untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Kab. Labusel serta kesetaraan antara Pemkab dengan DPRD dalam kapasitas sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah.

“Kami telah mendengarkan dan mengikuti serta memperhatikan secara seksama rekomendasi yang disampaikan oleh dewan yang terhormat, tentunya semua yang disampaikan oleh dewan yang terhormat adalah semata-mata untuk kepentingan embangunan daerah dalam mencapai dan melaksanakan tekad Kabupaten Labusel sejahtera dan bermartabat”, tutup Bupati (oel/hm17)

Related Articles

Latest Articles