10.9 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Pemkab Labusel Satu-satunya di Sumut Fasilitasi Peringatan Hari Buruh

Labusel, MISTAR.ID

Pemkab Labuhanbatu Selatan (Labusel) memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2024, bertempat di PTPN IV Regional I DLAB II Sei Kebara, Kecamatan Torgamba, pada Rabu (1/5/24).

Kegiatan itu dihadiri Bupati, Edimin, Kapolres, AKBP Maringan Simanjuntak, Danramil 11/KP, Mayor Inf P Sinaga, Wakapolres, Kompol Ramsen Samosir, General Manager PTPN IV Regional I DLAB II Sei Kebara, Iwan Pranata, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Torgamba dan buruh se-Kabupaten Labusel.

Peringatan Hari Buruh Internasional diawali dengan senam kebugaran bersama pekerja atau buruh dan dilanjutkan dengan hiburan.

Baca juga:Partai Buruh Sampaikan Kondisi Buruh di Sumut Saat Ini

Peringatan May Day ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai salah satu bentuk apresiasi dan penghargaan Pemkab Labusel kepada para pekerja/buruh di daerah itu.

“Pemkab Labusel mengucapkan selamat memperingati Hari Buruh Internasional Tahun 2024. Kami mengucapkan terima kasih pada perusahaan di Kabupaten Labusel, terkhusus PTPN IV Regional I DLAB II telah bersedia memberikan tempat untuk pelaksanaan May Day ini. Juga berterima kasih kepada semua buruh yang telah hadir untuk memperingati Hari Buruh Internasional ini,” ucap Bupati.

Edimin mengatakan, dari 33 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara (Sumut) hanya Kabupaten Labusel yang memperingati Hari Buruh Internasional.

Baca juga:Hari Buruh, Aliansi Kemarahan Buruh dan Rakyat Sumatera Utara Gelar Aksi

Dia juga menyampaikan, Pemkab Labusel akan terus mengalokasikan anggaran APBD guna melakukan pembinaan terhadap pekerja atau buruh.

Sebab menurutnya, Pemkab Labusel bercita-cita mewujudkan pembangunan Labusel yang sejahtera dan bermartabat dan selangkah lebih maju dari Kabupaten/Kota di Sumut.

“Salah satunya adalah bidang ketenagakerjaan, di mana Kabupaten Labusel adalah satu-satunya yang memfasilitasi peringatan Hari Buruh Internasional ini di Sumut. Pemkab Labusel akan terus memperhatikan hak-hak pekerja/buruh agar mereka dapat Sejahtera,” terang Bupati. (oel/hm16)

Related Articles

Latest Articles