16 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

NasDem Siap Oposisi atau Koalisi Pemerintah Bersama PKS

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menyatakan kesiapannya menjadi koalisi atau oposisi pemerintah bersama PKS. Hal itu disampaikannya setelah menerima kunjungan dari para elite PKS di Menara NasDem, pada hari Rabu (24/4/24).

“Saya katakan tadi sama teman-teman PKS, coba renungkan apa-apa yang terbaik bagi negeri ini. PKS di dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan,” ucap Paloh dalam jumpa pers usai pertemuan, seperti dilansir CNN Indonesia.

Menurut Paloh, NasDem dan PKS memiliki kesamaan. “Apa kesamaannya? Keduanya siap,” tambahnya.

Baca juga: Pidato Perdana Sebagai Presiden Terpilih, Prabowo Ajak Semua Pihak Bersatu

Ia menjelaskan, baik NasDem maupun PKS dalam pertemuan tersebut masih dalam proses kajian bersama, dan belum mengambil keputusan final.

“Bagaimana arahannya nanti, nanti apakah di dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan. Kita masih kaji bersama juga, jadi belum sampai ke tahap final,” katanya.

Sementara itu, PKS belum secara tegas menyatakan sikap mereka terkait pemerintahan mendatang. Sekjen PKS, Aboe Bakar Alhabsy, mengatakan bahwa partainya masih dalam pembahasan.

“Kita lihat dialognya nanti ya,” ucap Aboe.

Baca juga: Jenazah Mooryati Soedibyo Dikebumikan di Bogor

Seperti diketahui, NasDem dan PKS adalah pendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024. Namun, pasangan tersebut kalah dari Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

KPU telah menetapkan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pilpres 2024 pada hari ini. Dengan demikian, Prabowo-Gibran akan memimpin pemerintahan pada periode berikutnya. (CNN/hm22)

Related Articles

Latest Articles