15.6 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Sambut Idul Fitri, Pemkab Labusel Gelar Lomba Takbiran

Labusel, MISTAR.ID

Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), Edimin membuka lomba gema takbir Idul Fitri merayakan 1 Syawal 1445 Hijriah di aula Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK), pada Selasa (9/4/24) malam.

Edimin mengatakan, Pemkab Labusel bersama masyarakat melaksanakan malam takbiran Idul Fitri tahun 2024, seraya mengajak memperbanyak takbir, tasbih dan tahmid.

“Takbir merupakan wujud syukur atas perayaan Hari Raya Idul Fitri, dan atas kebesaran Tuhan Yang Maha Esa karena kita telah menjalankan amalan-amalan selama Bulan Ramadhan. Dan insyaallah kita termasuk orang-orang yang ditingkatkan derajatnya,” ucapnya.

Baca juga:Kapolda, Pangdam Hingga Pj Gubernur Hadiri Pawai Mobil Hias Malam Takbiran di Medan

Bupati menjelaskan, gema takbiran ini dimaksudkan untuk merayakan Idul Fitri dan 1 Syawal 1445 H, sekaligus mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kekompakan masyarakat.

“Dengan demikian perayaan malam takbiran ini kita harap hendaknya betul- betul dapat meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT, serta terjalin kerja sama, khususnya masyarakat Kabupaten Labusel,” sebut Edimin.

“Mari kita secara bersama-sama mengumandangkan takbir sebagai tanda kemenangan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” tutup Bupati.

Baca juga:Cegah Kemacetan Malam Takbiran, Polres Tebing Tinggi Gelar Apel Kesiapan Pengamanan 

Hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati, Ahmad Padli Tanjung, Kapolres, AKBP Maringan Simanjuntak, Danramil Kotapinang, Mayor Inf P Sinaga, Sekretaris Daerah (Sekda), Heri Wahyudi, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Kotapinang, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat, Wakil Ketua TP PKK, Megawarni Ahmad Padli, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Labusel. (oel/hm16)

Related Articles

Latest Articles