14.7 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Plt Bupati Labuhanbatu Ajak Etnis Tionghoa Kokohkan Persatuan

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Keberadaan masyarakat Tionghoa di Kabupaten Labuhanbatu yang dapat hidup berdampingan dengan suku etnis lainnya merupakan gambaran kokohnya rasa kebersamaan dalam kehidupan multikultural, dengan saling menghormati dan menerima perbedaan.

Hal ini diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, Ellya Rosa Siregar saat menghadiri acara silaturahmi Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili dengan para tokoh agama, etnis, pemuda dan masyarakat yang digelar di kediaman tokoh etnis Tionghoa Sujian Acan. Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat, pada Sabtu (10/2/24).

Acara yang berlangsung sangat akrab ini juga dihadiri Kapolres, AKBP  Bernhard L Malau, Kasdim 0209/LB, Mayor Inf Hendra Gunawan, Tokoh Etnis Tionghoa, Sujian Acan, beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Labuhanbatu.

Baca juga:Sambangi Tokoh Tionghoa, Ketua MUI Medan: Mari Hormati Perbedaan

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati juga mengajak seluruh warga Tionghoa untuk dapat hidup berdampingan dengan suku dan etnis lainnya, serta berperan aktif dalam keberhasilan program pemerintah melalui berbagai aktivitasnya.

Ini guna mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, penciptaan lapangan kerja dan pengentasan kemiskinan, serta menjadikan Labuhanbatu menjadi salah satu Kabupaten terbaik di Indonesia.

“Mari kita kokohkan rasa persatuan dalam keberagaman agama, suku etnis dan budaya  guna mewujudkan Kabupaten Labuhanbatu yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan,” ajak Ellya. (yazis/hm16)

Related Articles

Latest Articles