14.7 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Pemkab Labusel Gelar Safari Ramadhan 1445 H/2024 M

Labusel, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) menggelar kegiatan Safari Ramadhan 1445 H di seluruh kecamatan, Selasa (19/3/24).

Bupati H Edimin melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Besar Ar-Raudhah Kecamatan Kampung Rakyat, sedangkan Wabup H Ahmad Padli Tanjung di Masjid Amaliah, Desa Teluk Panji, Kecamatan Kampung Rakyat.

Sementara itu, Ketua DPRD memimpin Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas Kecamatan Sungai Kanan, sedangkan Sekda di Masjid Al-Ikhlas Kecamatan Silangkitang.

Di tempat lain, Kapolres Labusel Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman Kecamatan Torgamba, sedangkan Kejari di Masjid Al-Furqan, Kecamatan Kotapinang.

Baca juga: Raker DPRD Labusel, Bupati: Akan Terbangun Kerja Sama Harmonis Eksekutif dan Legislatif

Bupati Edimin dalam sambutannya di Masjid Ar-Raudah mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Labusel menjalani bulan suci ramadhan 1445 H ini dengan penuh rasa syukur dan persaudaraan yang rukun dan damai.

“Kegiatan Safari Ramadhan ini memiliki makna dan tujuan yang strategis untuk menjalani silaturahmi yang baik dan erat di antara masyarakat dengan pemerintah. Pada pelaksanaan inilah kami dapat memberi informasi pembangunan dan kebijakan-kebijakan Pemerintah Kabupaten Labusel serta menyerap aspirasi masyarakat,” katanya.

Sementara itu Wabup Ahmad Padli Tanjung di Masjid Amaliah Desa Teluk Panji, mengajak seluruh elemen masyarakat Labusel untuk meningkatkan komitmen, bersinergi, bahu membahu, bersama membangun dan memberikan yang terbaik demi kemajuan Labuhanbatu Selatan.

Ia juga menjelaskan bahwa momentum bulan suci ini Pemkab Labusel kembali melakukan Safari Ramadhan demi mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.

Baca juga: Bupati Labusel Buka Grand Opening Gedung Deskranasda

“Program rutin setiap tahun ini merupakan wujud kedekatan pemerintah dengan masyarakat guna mempererat tali silaturahmi”, kata Wabup

Di tempat terpisah, Sekda H Heri Wahyudi M juga mengatakan, Pemkab Labusel secara rutin setiap tahun memberikan bantuan kepada badan kemakmuran mesjid yang ada di Labusel melalui dana hibah dari dari APBD.

“Pemberian bantuan dana hibah tersebut dimaksudkan untuk rehab fasilitas mesjid. Untuk itu, pengurus BKM dapat mengajukan proposal bantuan hibah rehab mesjid ke Bupati Labuhanbatu Selatan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat. Ikuti seluruh prosesnya, insyaallah akan mendapatkan bantuan hibah sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” tururnya. (Oel/hm22)

Related Articles

Latest Articles