15 C
New York
Friday, April 12, 2024

Bupati Labusel Buka Grand Opening Gedung Deskranasda

Labusel, MISTAR.ID

Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H Edimin membuka grand opening gedung Deskranasda Kabupaten Labusel di Jalan Jendral Sudirman, Kotapinang, Selasa (5/3/24).

Edimin mengatakan, keberadaan gedung Dekranasda dapat menjadi wahana mempromosikan produk-produk kerajinan yang ada di Kabupaten Labusel, terutama produk yang berkualitas menonjolkan nilai-nilai daerah ini.

“Dalam mendorong pertumbuhan industri kreatif, menjadi elemen penggerak industri kerajinan, serta sekaligus berperan sebagai mitra pemerintah dalam membina juga mengembangkan kerajinan lokal yang semakin bermutu dan berkwalitas,” ujarnya.

Dikatakan, Dekranasda Kabupaten Labusel berperan penting juga dalam menanamkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kerajinan dalam rangka mengembangkan identitas budaya serta memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan pengusaha kecil, perajin dan seniman.

“Dengan demikian, para pengrajin akan semakin terpacu untuk berkreativitas, di satu sisi kesejahteraan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) meningkat dan di sisi lain warisan budaya dari para leluhur kita juga tetap lestari,” ungkapnya.

Baca Juga : Bupati Labusel Sampaikan 4 Poin dalam Menyusun Perancanaan Pembangunan Tahun 2025

Ketua Deskranasda Labusel Hj Darni Hatna Saima Edimin mengatakan, tujuan grand opening gedung Dekranasda ini adalah menyelaraskan, mensinkronkan dan mensinerjikan program dan kegiatan dekranasda Kabupaten Labusel dengan pengrajin lokal dalam pengembangan sumber daya pengrajin melalui regenerasi perajin sekaligus meningkatkan daya saing produk kerajinan.

“Meningkatnya kualitas produk kerajinan yang punya daya saing tinggi, meningkatnya kualitas perajin yang semakin unggul melalui regenerasi perajin, diharapkan pada gilirannya dapat mendorong semangat kewirausahaan, dalam mendukung ekspor kerajinan yang semakin meningkat,” pungkasnya. (oel/hm24)

Related Articles

Latest Articles