12.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Pastikan Kesiapan Operasi Mantap Brata, Kapolres Labusel Cek Kendaraan Dinas

Labusel, MISTAR.ID

Kapolres Labuhanbatu Selatan (Labusel) AKBP Maringan Simanjuntak menegaskan komitmennya untuk memastikan proses Pemilu 2024 di wilah hukumnya berjalan aman dan kondusif.

Sebagai bagian dari persiapan tersebut, Maringan memeriksa kendaraan dinas (randis) dan perlengkapan kendaraan setelah melaksanakan apel pagi di halaman Mako Polres Labusel, Senin (5/2/24).

Maringan mengatakan, Kegiatan ini menjadi bagian integral dari operasional Ops Mantap Brata Toba tahun 2023-2024, yang bertujuan meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Labusel.

Pemeriksaan tersebut dilakukan dengan seksama untuk memastikan kelayakan dan kesiapan kendaraan dinas yang akan digunakan oleh personel Polri dalam menjalankan tugasnya selama Pemilu 2024.

Baca Juga : Sukseskan Pemilu 2024, Polres Labusel Gelar Pojok Pemilu

Dalam pemeriksaan tersebut, Maringan mengecek secara menyeluruh terhadap setiap kendaraan dinas, termasuk perlengkapan yang diperlukan untuk mendukung operasional kepolisian.

“Hal ini mencakup pengecekan mesin, sistem kelistrikan, rem, dan kelengkapan lainnya yang diperlukan untuk memastikan kendaraan berfungsi optimal dalam setiap kondisi,” ujarnya.

Maringan mengatakan, Ops Mantap Brata Toba 2023-2024 telah menjadi fokus utama Polres Labusel dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya. Dengan pemeriksaan kendaraan dinas yang cermat, diharapkan dapat mencegah potensi kendala teknis yang dapat menghambat tugas personel Polres Labuhanbatu Selatan selama Pemilu 2024.

Baca Juga : Polres Labusel Amankan Proses Unjuk Rasa di Kantor Desa

Maringan juga mengingatkan kepada seluruh personel Polres Labusel untuk selalu menjunjung tinggi profesionalitas dan integritas dalam melaksanakan tugas kepolisian.

“Pemeriksaan kendaraan dinas ini bukan hanya sebagai persiapan teknis, tetapi juga sebagai simbol komitmen Polri dalam mendukung kelancaran proses demokrasi. Dengan langkah-langkah persiapan yang terencana, diharapkan Polres Labusel dapat memberikan kontribusi maksimal dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024,” katanya.

Maringan kemudian berpesan agar setiap personel dapat bekerja dengan dedikasi tinggi demi terwujudnya Pemilu yang aman, kondusif, dan berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi. (oel/hm24)

Related Articles

Latest Articles