13.9 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Konser Amal di Jalinsum Tamora Hari Ini Kumpulkan Rp240 Juta untuk Palestina

Deli Serdang, MISTAR.ID

Aliansi Dakwah Tanjung Morawa (Tamora) kembali menggelar konser amal bertajuk Aksi Bela Palestina Jilid II, seharian penuh di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di simpang Kayu Besar, Kecamatan Tanjung Morawa, Minggu (22/10/23).

Diberitakan pada pekan lalu, Minggu (15/10/23), konser amal berhasil mengumpulkan dana 100 juta rupiah. Kegiatan yang dilangsungkan mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB tersebut, juga didukung oleh penggalangan dana dari sekolah dan desa-desa sekitar Tanjung Morawa.

Hari ini, koordinator kegiatan Andi Baso Ariadji mengatakan, dana yang terkumpul lebih besar dari pekan sebelumnya. “Alhamdulillah, dana yang terkumpul hari ini sebesar Rp140 juta, jadi digabung dengan dana sebelumnya menjadi sekitar Rp240 juta,” ujarnya kepada Mistar.id, Minggu malam.

Baca Juga : Penggalangan Dana Peduli Palestina di Siantar Terkumpul Hingga Rp130 juta

Andi mengatakan, untuk penyaluran dana ke Palestina masih ada dua opsi, yakni ke International Networking for Humanitarian (INH) atau ke Sahabat Al-Aqsa. Tak lupa Andi mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah memberikan donasi selama dua pekan tersebut.

“Terima kasih kepada pihak yang telah membantu, masjid-masjid, sekolah, perwiritan dan desa se-Tamora,” ungkapnya.

Dirinya berharap agar ke depan lebih banyak pihak yang bisa membantu Palestina, terutama pemerintah Republik Indonesia. “Semoga pemerintah, melalui Kementerian Luar Negeri terutama bisa lebih proaktif menyuarakan pembelaan terhadap Palestina,” pungkasnya. (iqbal/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles