27.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Kemensos RI Berikan Bantuan Bagi Warga Disabilitas di Sergai

Sergai, MISTAR.ID

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Adlin Tambunan menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) bagi Penyandang Disabilitas dari Sentra Bahagia Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) untuk 77 warga Sergai. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Aula Dinas Sosial Sergai di Kecamatan Perbaungan, Senin (25/9/23).

Dalam Sambutannya, Adlin Tambunan menyampaikan, bahwa bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah pusat kepada masyarakat Sergai yang membutuhkan. Dalam hal ini masyarakat yang menyandang disabilitas sehingga dapat beraktivitas selayaknya.

Baca juga: Pemkab Sergai Serahkan Bantuan Sarana Penangkap Ikan ke 12 KUB di 2 Kecamatan

“Kami mengucapkan terimakasih kepada kemensos RI melalui Sentra Bahagia Medan atas bantuan yang diberikan kepada warga Kabupaten Sergai dan semoga masyarakat Sergai dapat lebih sejahtera dan tingkat kemiskinan di Sergai angkanya semakin menurun,” ucap Adlin.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sergai Arianto menyampaikan, bahwa bantuan ATENSI yang diserahkan dari Kemensos RI melalui Sentra Bahagia di Medan ini berupa alat bantu dengar sebanyak 3 unit, kursi roda sebanyak 53 unit, alat bantu melihat 1 unit.

Baca juga: Pajak ABT di Sergai Mencapai 200 Persen dari Target yang Ditetapkan

“Selanjutnya kaki palsu 2 unit, tongkat 11 buah, sepeda roda tiga 1 unit serta sembako dan Nutrisi sebanyak 77 paket dengan total 148 bantuan yang diberikan hari ini,” ujar Arianto. (Boby/hm21).

Related Articles

Latest Articles