17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Rusak Parah, Jembatan Desa Pulo Tagor Tak Kunjung Diperbaiki

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kondisi jembatan penghubung Dusun I, Desa Pulo Tagor, Kecamatan Serbajadi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dengan Desa Baru, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang  yang rusak parah, semakin hari semakin memprihatinkan.

Hingga saat ini belum upaya perbaikan apapun yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Warga setempat pun berharap[ kepada Presiden Jokowi untuk  menginstruksikan perbaikan jembatan tersebut.

Pantauan Mistar, Rabu (10/1/24) sore, kerusakan jembatan penghubung 6 kali 100 meter itu sudah putus di bagian tengah.

Baca Juga: Pekerjaan Proyek SPAM Berbiaya Rp6 Miliar di Dairi Dituding Sarat Korupsi

“Amblas di bagian tengah dan disambung batang kelapa dengan swakelola masyarakat agar dapat dilalui sepeda motor,” ujar Anto, salah seorang warga setempat.

Menurut Anto, jembatan itu rusak parah sudah hampir tiga tahun lamanya dan hanya bisa dilalui sepeda motor dipandu warga sekitar yang berjaga.

“Herannya, jembatan rusak tersebut tidak juga diperbaiki. Karena itu kami minta ke Presiden Jokowi agar memperbaiki jembatan ini,” tambah Anto.

Selain meminta perbaikan jembatan, warga di sekitar jembatan juga berharap Presiden Jokowi dapat turun melihat kondisi yang rusak parah.

“Sudah bertahun jembatan Titi Besi rusak parah dan nyaris putus. Padahal jembatan rusak ini sangat vital bagi warga untuk memasarkan hasil bumi. Karena kerusakan tersebut sehingga warga putar jalan dari Galang menuju Desa Tambak Cekur, Sergai sejauh 7 kilometer,” timpal warga lainnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Serdang Bedagai, Johan Sinaga saat turun melihat kerusakan jembatan mengaku pihaknya sudah menyurati Dinas PUPR Provinsi dan berharap jembatan diperbaiki.

Baca Juga: Identitas Wanita yang Ditabrak Kereta Api Belum Diketahui

“Kita berharap kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dapat segera memperbaiki jembatan tersebut. Mengingat jembatan itu merupakan kewenangan Provinsi Sumatera Utara memperbaikinya,” bilang Johan Sinaga yang juga Ketua Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) di daerah tempat tinggalnya di Komplek Perumahan Pemda Deli Serdang di Lubuk Pakam.

Menurut PUPR Sumut, sambung Johan, dijadwalkan perbaikan jembatan akan dilaksanakan Tahun 2024 ini.

“Semoga proses perbaikan jembatan Titi Besi dapat cepat terlaksana,” jelas Johan Sinaga. (Sembiring/hm22)

Related Articles

Latest Articles