17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Kapolres Palas Usulkan Penyelesaian Masalah Dilakukan Melalui Kearifan Lokal

Palas, MISTAR.ID

Kapolres Padang Lawas (Palas) AKBP Diari Astetika menekankan menyelesaikan masalah di wilayah hukumnya melalui kearifan lokal, dengan melibatkan tokoh adat, Kades, Camat. Cara ini dianggap sebagai upaya agar tidak berdampak pada dendam yang berkepanjangan.

“Melihat dari persamaan, hilangkan perbedaan, lakukan pendekatan dengan stakeholder dan mengedepankan empati. Bantu masyarakat, pahami dan tahu tugas kita. Jangan sia-siakan tugas mulia ini. Jangan gunakan baju Polri untuk hal yang tidak baik. Dan, jalankan amanah mulia ini dengan baik,” pesan AKBP Diari Astetika saat melakukan kunjungan kerja perdana ke Polsek Sosa, Jumat (8/9/23).

bersama Ketua Bhayangkari cabang padang lawas dan  rombongan melaksanakan kunjungan kerja perdana ke Polsek Sosa, Jumat (8/9/23) Pagi.

Baca juga: Warga Palas Minta Polisi Turun Tangan Atasi Macet di Depan Sekolah

Tak lupa, AKBP Diari Astetika memotivasi seluruh personel Polsek jajarannya agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional.

Sedangkan Kapolsek Sosa AKP Haposan mengatakan, tindak pidana yang sering terjadi di wilayah hukum Polsek Sosa adalah pencurian buah kelapa sawit.

“Pencurian terjadi di kebun masyarakat dan kebun perusahaan yang ada di daerah ini,” jelas Kapolsek. (Iskandar/hm20)

Related Articles

Latest Articles