9.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Hari Ibu Ke-95, Bupati Labura Berikan Tali Asih

Labura, MISTAR.ID

Hari Ibu ke 95 diperingati Pemkab Labuhanbatu Utara (Labura) bertempat di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, pada Jumat (22/12/23).

Kegiatan itu dihadiri Bupati, Hendriyanto Sitorus dan Wakil Bupati, Samsul Tanjung.

Dalam sambutannya, Hendriyanto mengucapkan Selamat Hari Ibu ke 95 buat seluruh ibu-ibu di Kabupaten bermotto Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

Baca juga:Hari Ibu Jadi Momentum Pergerakan Perempuan Indonesia

“Saya atas nama Pemkab Labura mengucapkan selamat Hari Ibu buat ibu-ibu di Labura. Ibu-ibu hebat,” katanya yang langsung mendapat aplaus dari hadirin.

Dikatakan, memperingati Hari Ibu tersebut bertujuan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki, dalam merebut kemerdekaan dan berjuang meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Labura, Rama Dhona Sihotang pada kegiatan itu membacakan sejarah singkat hingga munculnya Hari Ibu yang setiap tahun diperingati secara nasional.

Baca juga:Hari Ibu dan Mother’s Day, Serupa tapi Tak Sama?

Acara  diisi dengan pemberian tali asih kepada ibu-ibu, serta penyerahan hadiah sejumlah lomba yang diselenggarakan berkaitan dengan Hari Ibu.

Para pejabat di jajaran Pemkab Labura yang hadir juga menyerahkan buket bunga kepada pasangan masing-masing pada kegiatan yang mengusung tema ‘Perempuan Berdaya Indonesia Maju’ itu. (sunusi/hm16)

Related Articles

Latest Articles